Mohon tunggu...
Trinandi Kurnia Akbar
Trinandi Kurnia Akbar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN SUSKA Riau

suka sepak bola, suka futsal, suka badminton, suka game, daaaan suka kamu

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Indonesia Masters 2023: Pulangkan Jepang, Ganda Putera Indonesia Kirim Satu Wakil ke Final

28 Januari 2023   20:54 Diperbarui: 28 Januari 2023   21:02 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (dok. @BadmintonTalk di Twitter)

Setelah ciptakan all Indonesian final di sektor tunggal putera, Indonesia kembali kirim satu wakil ke babak final ganda putera Indonesia Masters 2023

Bukan The Minions, The Daddies, ataupun Fajri yang saat ini menyandang status pasangan nomor satu dunia, melainkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang nantinya akan mewakili Indonesia di partai puncak.

Bermain dihadapan ribuan pendukung, Leo/Daniel berhasil melaju ke babak final setelah memulangkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berstatus sebagai unggulan kedua. Leo/Daniel atau yang sering disebut dengan The Babies, menang melalui rubber gim 18-21, 21-17, dan 21-3 dalam waktu 64 menit.

Kemenangan tersebut berhasil membawa The Babies berhasil mengamankan tiket final dan akan menunggu pemenang antara pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang akan berhadapan dengan pasangan China lainnya, He Jiting/Zhou Haodong.

Lolosnya The Babies ke babak final membuka peluang Indonesia memperoleh gelar kedua setelah sektor tunggal putera sudah memastikan satu gelar.

Selain itu, kelolosan The Babies ke final Indonesia Masters 2023 merupakan yang kedua kalinya pada BWF World Tour Super 500 pasca berhasil merengkuh juara pada Singapore Open 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun