Mohon tunggu...
Tri Mulyo
Tri Mulyo Mohon Tunggu... Freelancer - Belaja jadi Freelance

Maka Nikmat TuhanMu mana lagi yang kau dustakan?

Selanjutnya

Tutup

Foodie

5 Pilihan Jajanan Khas Surabaya yang Paling Populer untuk Oleh-oleh

13 Oktober 2021   16:18 Diperbarui: 13 Oktober 2021   16:22 121 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Surabaya sebagai kota  terbesar kedua di Indonesia, memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di penjuru kotanya. 

Tentunya wajib kamu kunjungi, apalagi jika kami memang seorang traveler yang memang berkunjung kekota untuk menikmati pengalaman dan tentunya wisata dari kota tersebut. Ada beberapa tempat wisata popular yang bisa dikunjungi diantaranya : North Quay, Taman Bungkul, Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam, Kebun Binatang dan lain sebagainya.

Surabaya atau biasa disebut juga kota pahlawan ini, juga memiliki banyak keanekaragaman wisata kulinernya. Banyak jajanan atau makanan khas Surabaya yang bisa anda nikmati untuk sendiri atau dibawah sebagai oleh-oleh.

Hi! Kamu arek Suroboyo? Atau sedang berkunjung ke Surabaya? Jika salah satu dari keduanya, maka ngga lengkap jika tidak menikmati jajanan khas Surabaya ini, selain rasanya yang sudah melegenda juga sudah menjadi khas arek Suroboyo.

Nah, dari banyaknya jajanan atau oleh-oleh khas Surabaya, berikut saya rangkum 5 jajanan yang paling popular, yang wajib anda coba dan bawa pulang sebagai buah tangan untuk saudara dan juga keluarga tercinta.

  • 1. Spikoe Resep Kuno, kue lapis Surabaya ini bahkan terkenal sampai ke mancanegara. Rugi kalo tidak anda coba!

 

https://www.instagram.com/srk_spikoeresepkuno/
https://www.instagram.com/srk_spikoeresepkuno/

Di urutan pertama kita berkenalan dengan kue lapis khas Eropa yang di adopsi di Surabaya hingga terkenal sampai saat ini. Ejaan lawas yang di pakai di merek ini adalah berdasarkan resep peninggalan pada zaman penjajahan Belanda dulu. 

Rasanya yang enak dan unik juga lembut nan manis seperti bolu. Walaupun dari Eropa namun bahannya di sesuaikan dengan lidah khas Indonesia. Dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi namun di proses secara modern. Kue dengan 3 layer ini memang popular di kalangan arek Suroboyo, dengan warnanya yang khas yitu kuning cokelat kuning.

  • 2. Legenda! Sambal dari Bu Rudy yang sudah terkenal dari zaman doeloe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan