Mohon tunggu...
Tri Manisha Pakpahan
Tri Manisha Pakpahan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Semester Akhir || E-Mail @trimanisha9276@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Artikel Utama

Have Fun sambil Belajar Bahasa Inggris

29 Mei 2021   13:40 Diperbarui: 6 Juni 2021   18:00 610 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Have Fun sambil Belajar Bahasa Inggris
ilustrasi belajar Bahasa Inggris bersama teman yang berasal dari luar negeri. (DOK. BRITISH COUNCIL via kompas.com)

Have fun sambil Belajar Bahasa Inggris kenapa tidak? Banyak yang menganggap belajar itu adalah sesuatu hal yang membosankan. tapi tenang saja, saya akan memberitahumu cara belajar bahasa inggris yang menyenangkan dan tidak membuatmu pusing dan bosan. 

sekarang ini Banyak platform yang menyediakan tutorial belajar bahasa inggris buat pemula.  seperti youtube, aplikasi belajar bahasa inggris, Dictionary dll. 

Belajar bahasa Inggris dari youtube tentu saja saya sarankan untuk anda. karena, dalam platform tersebut anda bisa mempelajari bahasa inggris dengan mudah. tapi, kenapa ya kalau belajar dari youtube malah cepat bosan? 

Hmmm, berdasarkan pengalaman pribadi, saya cepet bosan belajar karena saya merasa terlalu serius dan berfikir keras untuk memahami apa yang dijelaskan di video sehingga saya cepat bosan dan ingin cepat-cepat mengakhiri video tersebut. 

Padahal Kalau menonton film berjam-jam tidak pernah bosan, giliran menonton video tutorial belajar bahasa inggris 15 menit saja sudah bosan, hiks. 

Tapi  akhrinya saya menyadari bahwa ternyata belajar bahasa inggris tidak melulu harus dari buku, les, video dll.  belajar bahasa inggris bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan belajar dari setiap kejadian dan momen menjadi kebiasaan saya sekarang.

Cara belajar setiap orang memang berbeda-beda, Ada yang bisa paham hanya dengan membaca buku, ada yang paham kalau di jelaskan, ada yang paham dengan mendengarkan dan ada yang paham jika di praktekkan langsung. 

Saya sendiri lebih cepat paham kalau dipraktekkan. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa cara yang saya gunakan dalam belajar berbahasa Inggris.

Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris 

Menurut saya belajar bahasa inggris lewat musik sangat menyenangkan, Karena dengan Lagu anda bisa mengingat dengan mudah, karena anda menaruh pikiran, pendengaran dan hati dalam lagu tersebut, apalagi kalau anda menyukai lagu tersebut dan relate (berhubungan) dengan kehidupan anda pasti anda tidak akan bosan mendengar lagu tersebut hingga berkali-kali. 

Nah begitu juga dengan belajar bahasa inggris kalau anda menaruh hati dan pikiran pasti belajar bahasa inggris tidak akan membosankan. coba deh ingat ingat lagu apa yang sering kamu dengar di youtube, joox atau spotify, atau lagu apa yang sering kamu dengar saat ke sebuah cafe, restoran atau mall? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x