Mohon tunggu...
Trihito Eribowo
Trihito Eribowo Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan swasta

It's Something Unpredictable But In The End Is Right....I Hope U Have The Time Of U'r Life...!!

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

GrabBike Kingdom: Keren Abis!

13 Agustus 2015   23:41 Diperbarui: 13 Agustus 2015   23:41 1370 3 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari itu, Rabu, 12 Agustus 2015, matahari masih diperaduannya, ketika saya dan rekan-rekan kantor sudah berkumpul di Plaza Barat, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pastinya bukan tanpa alasan kami berkumpul sepagi itu. Ya, tempat kami mencari nafkah, GrabBike, akan menghelat event terbesar perdana mereka, GrabBike Kingdom.

Event ini kami gelar dengan tujuan utama untuk menegaskan eksistensi kami sebagai salah satu persusahaan penyedia layanan transportasi ojek online terbesar di Indonesia.

Sebagai informasi, GrabBike adalah salah satu produk pengembangan dari Grab Taxi, yang hadir leboh dahulu serta berkantor pusat di Singapura. Selain di Indonesia, layanan GrabBike juga hadir di Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, dan Vietnam. Selain itu, event ini bertujuan untuk semakin mengenalkan layanan yang kami berikan di Indonesia, sehingga semua kalangan yang masih awam bisa semakin familiar dan juga mendapatkan informasi yang jelas tentang produk jasa transportasi yang kami tawarkan.

Bukan hanya itu, kami juga melakukan rekrutmen besar-besaran bagi semua pihak yang ingin bergabung sebagai armada GrabBike, yang biasa kami sebut bikers, tentunya dengan persyaratan yang sudah kami tetapkan. Syarat itu antara lain, semua bikers, harus memiliki surat ijin mengemudi (SIM), yang masih berlaku dan tidak sedang bermasalah, memiliki kartu tanda penduduk (KTP), yang masih berlaku, dan juga kendaraan (motor yang sehat dan layak digunakan), lengkap dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK), yang juga masih berlaku.

Jalannya Acara

Kembali ke GrabBike Kingdom. Pada hari itu kami menjadwalkan acara akan dimulai pada pukul 07:00 WIB, dan acara berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan. Sebagai catatan, para bikers yang ingin bergabung dengan GrabBike, sudah berdatangan ke area event sejak pukul 04:30 WIB, mereka datang dari area Jabodetabek. Luar biasa. Salut dan acungan dua jempol kami berikan bagi para semua bikers itu.

Oiyaaa, selain melakukan rekrutmen besar-besaran, pada event ini kami juga akan melakukan penyerahan atribut, meliputi smartphone, helm dan jaket, bagi 2506 bikers yang sudah melakukan pendaftaran sebelum nya di kantor kami, dan kami undang untuk hadir pada acara ini.

Saya sendiri, bersama seorang rekan kantor, bertugas sebagai kordinator bagi penerimaan anggota baru, yang kami sebut sektor walk-in.

Kejutan besar kami dapatkan ketika sektor walk-in, atau rekrutmen besar-besaran akan kami buka, karena animo para bikers yang begitu besar. Ribuan bikers sudah memadati area penerimaan anggota baru GrabBike, sejak pukul 06:00 WIB. Kami yang menargetkan 5000 bikers baru yang akan bergabung dibuat terpana dengan pemandangan yang terjadi di depan mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan