Tridinamika News
Tridinamika News wiraswasta

Tridi News is a media website powered by Tridinamika, Its the answer for many question of us that need a information and knowledge that always Up To Date, New and Fresh. For the first starting we provide many categories of articles around Test and Measurement, Energy Saving, Renewable Energy, Electrical, Power Quality, Safety First, Technologies, Thermography and Tips and Trick. The Beta version is the way to us for collecting feedback from you. So this media will be better and better. Hopefully, TridiNews can be a usefull website for your information update and knowledge.

Selanjutnya

Tutup

Iptek

Tips Mengatasi Drop Tegangan Otomotif Listrik

1 Juni 2015   16:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:24 508 0 0
Tips Mengatasi Drop Tegangan Otomotif Listrik
670x444xPerawatan-Mobil.jpg,qa9c03a.pagespeed.ic.JzRNpZGf_w1tMs1L4uK7

TRIDINEWS. Salah satu penyakit yang paling listrik merajalela muncul di layanan otomotif saat ini adalah fenomena yang dikenal sebagai drop tegangan. Dibiarkan, drop tegangan menyebabkan misteri yang belum terpecahkan listrik yang tak terhitung jumlahnya, terutama ketika menginfeksi sisi dasar sirkuit. Hal ini juga dapat menipu Anda agar mengganti bagian-bagian yang tidak buruk. Mengandung drop tegangan listrik, berlatih layanan listrik aman. Ini berarti mengukur tegangan drop sebelum mencapai kesimpulan. “Tegangan menjatuhkan” sirkuit memberitahu Anda ketika sirkuit terlalu terbatas untuk mengoperasikan komponen (motor, relay, lampu, dll) atau beroperasi dengan benar. Jika rangkaian terbatas, memperbaikinya dan tes ulang. Jika tidak ada pembatasan dan komponen masih tidak menjalankan atau berjalan dengan benar, kemudian mengganti komponen.

Dalam contoh ini, jika pipa air benar-benar runtuh, air berhenti mengalir, tekanan turun menjadi nol dan roda air berhenti berputar. Elektrik, hal yang sama terjadi ketika kawat jatuh atau istirahat koneksi. Berhenti saat mengalir, tegangan turun menjadi nol. Sebuah motor starter akan berhenti atau lampu akan pergi keluar.

Gejala Drop Tegangan

Sering membingungkan dan kontradiktif, tegangan listrik turun gejala bervariasi sesuai dengan pekerjaan sirkuit dan tingkat keparahan drop tegangan. Inspeksi visual lewatkan kebanyakan kasus drop tegangan listrik. Anda biasanya tidak bisa melihat korosi dalam koneksi atau kabel yang rusak yang menyebabkan masalah. Drop tegangan tanah-side, penyebab sering diabaikan masalah listrik, dapat menyebabkan sebagian besar gejala ini. Setiap rangkaian atau komponen hanya sebagai baik sebagai dasarnya. Jumlah komponen listrik telah meningkat pesat dan sebagian besar tidak memiliki kabel ground terpisah. Sebaliknya, perangkat ini didasarkan pada mesin atau badan. Karat, minyak, getaran dan / atau perbaikan ceroboh sering membatasi rangkaian dari mesin / tubuh kembali ke baterai. Banyak komponen seperti sensor mesin berbagi kesamaan. Oleh karena itu, tanah yang buruk mempersulit diagnosis karena mempengaruhi beberapa komponen sekaligus. Beberapa manual toko dan grafik diagnostik atau pohon kesalahan merekomendasikan memeriksa alasan terakhir. Pada kenyataannya, itu jauh lebih cepat untuk memeriksa sirkuit tanah sebelum Anda menaiki pohon kesalahan. Ini lebih cepat dan lebih cerdas untuk secara rutin memeriksa drop tegangan sirkuit ini daripada menghafal daftar panjang gejala. Jika pengalaman telah mengajarkan kita apa-apa lagi, itu yang mengejar gejala ada pengganti untuk pengujian drop tegangan rutin dan menyeluruh. Pengalaman telah mengajarkan kita alasan lain untuk memeriksa drop tegangan pertama. Tegangan drop, biasanya di sisi tanah, menyebabkan pembacaan yang tidak akurat atau aneh voltmeter dan pola osiloskop. Selain itu, ketika Anda menghubungkan voltmeter atau ruang lingkup sistem dengan alasan buruk, peralatan tes itu sendiri dapat membuat pengganti tanah yang baik. Ini bisa membuat frustasi: selama peralatan Anda terhubung, sirkuit bekerja dan Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang salah.

Prosedur Dasar

Setiap kali masalah listrik memberikan cocok, mengambil napas dalam-dalam dan berpikir tentang dasar blok

bangunan listrik, rangkaian seri. Tidak peduli seberapa rumit sistem adalah Anda selalu dapat menyederhanakan menjadi sirkuit mini seri. Kemudian, memeriksa setiap sirkuit untuk drop tegangan. Juga, berhubungan listrik untuk air yang mengalir melalui sirkuit air. Tekanan air di dalam reservoir mendorong galon air melalui pipa. Air ternyata roda air dan kemudian mengalir kembali ke reservoir. Dalam rangkaian listrik, tekanan listrik (tegangan atau volt) mendorong Volume listrik (arus atau amp) melalui rangkaian, operasi beban. Beban mungkin komputer, motor, lampu, relay, atau perangkat lainnya. Dalam rangkaian air, air menggunakan sebagian besar energi memutar roda air. Air terus mengalir menuju waduk, tapi mengalir pada tekanan rendah. Demikian juga, tekanan listrik (tegangan) habis operasi beban. Oleh karena itu, tegangan jatuh ke sekitar nol di sisi dasar, tetapi saat ini terus mengalir ke baterai. Karena tegangan di sirkuit tanah yang sehat harus sekitar nol, beberapa teknisi menyebutnya tanah nol. kembali pipa tertekuk membatasi aliran air kembali ke waduk, memperlambat roda air dan menyebabkan tekanan membaca di sisi kembalinya roda. Demikian juga, drop tegangan sisi tanah sakit kinerja beban dan menyebabkan pembacaan tegangan di sisi dasar beban.

Resistance – Pembatasan

Ketika Anda memikirkan resistensi berlebihan, bayangkan penyok atau ketegaran yang membatasi aliran air melalui pipa. Akal sehat harus memberitahu Anda bahwa ketegaran di mana saja di sirkuit air (sisi penawaran atau sisi pulang) membatasi aliran air, menyebabkan roda air untuk memperlambat atau berhenti berputar. Resistensi berlebihan memiliki efek yang sama pada sirkuit listrik. Koneksi buruk dan rusak atau di bawah ukuran kabel bertindak seperti pipa dengan ketegaran, membatasi aliran arus. Seperti sirkuit air, membatasi aliran arus di mana saja – sisi panas atau samping tanah – sakit kinerja beban. Efek pada beban sulit untuk memprediksi karena bervariasi dengan tingkat keparahan pembatasan. Misalnya, motor di sirkuit dibatasi mungkin berhenti bekerja atau hanya berjalan lebih lambat dari biasanya. Sebuah rangkaian terbatas dapat menyebabkan A / C kompresor kopling slip dan prematur terbakar. Sebuah komputer di sirkuit dibatasi dapat mematikan atau bekerja tidak teratur. Ketika korosi, koneksi longgar atau jenis lain dari resistensi membatasi sirkuit, volt dan amp kedua drop. Jika volt menjatuhkan, amp turun juga. Itulah sebabnya ketika Anda menemukan penurunan tegangan koneksi atau kabel, Anda tahu koneksi atau kabel dibatasi. Sebuah pipa kembali benar-benar runtuh berhenti aliran air, mengulur roda air dan menyebabkan tekanan sistem membaca di sisi kembalinya roda. Demikian juga, sebuah kawat tanah yang rusak benar-benar blok arus, menutup beban dan menyebabkan sisi dasar beban untuk membaca tegangan sistem.

Tes Drop Tegangan

Drop tegangan listrik bervariasi sesuai dengan aliran arus. Kecuali Anda mengoperasikan sirkuit sehingga arus mengalir melalui itu, Anda tidak dapat mengukur tegangan drop. Karena baterai ohmmeter tidak dapat memasok arus yang biasanya mengalir melalui sebagian besar sirkuit, tes ohmmeter biasanya tidak dapat mendeteksi pembatasan seakurat tes drop tegangan. Masalah terbuka sirkuit seperti patah atau terputus kabel atau koneksi menghentikan aliran arus. Setelah Anda memperbaiki rangkaian terbuka, beralih sirkuit lagi dan memeriksa berlama-lama drop tegangan. Sampai Anda mendapatkan arus yang mengalir dan memeriksa sirkuit lagi, Anda tidak bisa tahu apakah seluruh rangkaian sehat. Meskipun resistensi bebas koneksi, kawat dan kabel akan ideal, kebanyakan dari mereka akan berisi setidaknya beberapa tegangan drop. Jika manual Anda tidak daftar tegangan nilai drop, menggunakan berikut sebagai batas maksimum:

  • V di sambungan
  • 0,20 V di kawat atau kabel
  • 0,30 V di switch
  • 10 V pada tanah

Karena kebanyakan sirkuit komputer beroperasi dengan cara turun di kisaran milliamp, mereka tidak mentolerir drop tegangan serta sirkuit lain lakukan. Perhatikan bahwa milliamp adalah seperseribu (0,001) amp. Batas kerja yang direkomendasikan adalah 0.10V-drop di kabel rendah saat ini dan switch. Pengujian sirkuit rendah saat juga membutuhkan impedansi tinggi (10-megohm) voltmeter. Sebuah voltmeter impedansi rendah dapat memuat sirkuit rendah saat begitu banyak yang memberikan pembacaan yang salah atau tidak membaca apapun! Kebanyakan multimeter digital profesional kelas (DMMs) memiliki 10-megohm masukan impedansi. Menggunakan DMM adalah cara tercepat untuk secara akurat mengukur tetes tegangan. Jika DMM Anda memiliki tidak memiliki autoranging kemampuan, menggunakan tegangan rendah (0-1 V) skala untuk pengujian drop tegangan. Ingat bahwa lampu tes tidak cukup akurat untuk mendiagnosa drop tegangan listrik.

Tes Tanah Cepat

Karena sirkuit tanah drop tegangan dapat menyebabkan sebagian besar gejala yang terdaftar sebelumnya, mempertimbangkan mengadopsi kebiasaan ini pekerjaan baru: alasan tes pertama! Sebelum Anda melakukan tune-up, memeriksa masalah listrik, atau menguji awal, pengisian, ABS atau AC sistem, secara rutin menguji mesin dan tubuh alasan. Hubungkan DMM Anda antara mesin dan terminal baterai negatif. Aman melucuti pengapian dan engkol mesin selama beberapa detik. Jika penurunan tegangan yang berlebihan, memperbaiki rangkaian mesin dasar dan tes ulang. Perhatikan bahwa pada beberapa sistem pengapian distributorless, cara paling sederhana untuk mencegah mesin dari mulai selama uji tanah adalah untuk menarik sumbu pompa bahan bakar. Berikutnya, hubungkan DMM antara negatif terminal baterai dan firewall kendaraan. Kemudian mulai mesin dan mengaktifkan semua aksesori listrik utama. Terlalu banyak menjatuhkan tegangan? Kemudian memperbaiki tanah tubuh dan tes ulang. Setelah mesin dan tubuh alasan yang dalam batas-batas, lanjutkan dengan diagnosis Anda. Jangan heran jika memperbaiki dasar ini memecahkan masalah mobil. Fakta bahwa kendaraan melewati tes tubuh tanah tidak berarti Anda dapat dengan aman tanah voltmeter Anda di manapun Anda inginkan. Beberapa teknisi telah berjalan sendiri di kalangan selama berjam-jam karena voltmeter mereka tidak baik membumi. Untuk layanan listrik aman, membuat diri Anda kawat jumper 20- atau 30- kaki dengan klip buaya pada setiap akhir. Bila Anda memiliki untuk menguji pompa listrik bahan bakar, sistem pencahayaan atau ABS komputer di belakang kendaraan, tanah DMM Anda untuk baterai dengan kabel jumper.

Kinks komputer tanah

Karena sirkuit komputer beroperasi pada arus yang rendah seperti, tes tanah standar mungkin tidak mengungkapkan tanah marjinal pada komputer on-board. Sebelum Anda mengutuk setiap komputer on-board, periksa pekarangan pertama. Mengoperasikan sistem komputer dan backprobe setiap terminal komputer tanah. Jika Anda mengukur sesuatu yang lebih besar dari 0.10V, melacak bahwa sirkuit tanah dan menemukan masalah. Kadang-kadang, alasan komputer yang terhubung ke tempat di mana mereka mudah terganggu atau rentan terhadap korosi, seperti baut termostat-perumahan. Terminal konektor komputer juga dapat menimbulkan korosi. Menghapus konektor dan penyemprotan terminal dengan cleaner listrik mungkin semua yang diperlukan untuk menghilangkan drop tegangan. Pengalaman menunjukkan bahwa sesedikit 0.30V pada terminal komputer tanah dapat menyebabkan masalah. Coba penentuan bahwa dengan cahaya uji! Miskin komputer dan / atau sensor alasan dapat menyebabkan lebih tinggi dari normal tegangan sensor dan masalah kode palsu. Dalam banyak kasus, tanah yang buruk mencegah komputer atau sensor dari menarik sinyal tegangan ke atau dekat ground zero. Tentu, mengakses komputer untuk memeriksa alasan mungkin merepotkan. Namun demikian, keliru mengganti sensor mahal dan komputer adalah kerumitan besar. Hubungkan DMM melintasi bagian dari sirkuit dan langsung membaca drop tegangan yang kawat, kabel, saklar, atau koneksi. Di sini, satu DMM akan menampilkan tegangan kerugian antara baterai dan beban. Yang lain akan menunjukkan hilangnya tegangan dari sisi dasar beban untuk baterai.

Gremlins tubuh tanah

Jauhkan mata Anda kupas untuk hilang alasan tubuh. Jika orang lain bekerja pada kendaraan, ia mungkin sudah lupa untuk menyambung kembali kabel ground tubuh atau kabel. Ingat bahwa ketika tanah tubuh dibatasi, mencoba untuk menemukan saat jalan lain kembali ke baterai. Termudah alternatif rute mungkin dia melalui kabel pergeseran transmisi atau kabel throttle. Tidak hanya dapat las saat ini kabel bersama-sama, itu juga dapat mengadu atau mengikis ring dan bantalan dalam transmisi. Jika Anda menemukan isolasi pada kawat tanah tubuh dibakar atau melepuh, Anda bisa bertaruh bahwa pemula saat panas kawat. Ketika tanah mesin dibatasi, mencoba saat starter kembali ke baterai melalui rangkaian tubuh tanah. Pengalaman menunjukkan bahwa jika rangkaian tubuh tanah dapat menangani arus beban, pelanggan tidak dapat melihat masalah segera. Di bawah periode arus deras, tubuh tanah terbatas dapat menghambat atau mematikan komponen. Misalnya, sinyal gilirannya telah dikenal untuk berhenti berkedip ketika langkah pengemudi pada pedal rem. Pengujian menegaskan bahwa tubuh tanah terbatas tersedak off sinyal gilirannya. Tanah tidak bisa menangani arus dari sinyal berbalik dan lampu rem pada saat yang sama.

Layanan yang aman

Berlatih layanan listrik aman membantu Anda memecahkan masalah listrik lebih cepat dan lebih menguntungkan daripada menebak dan bertukar bagian. Masukan DMM Anda untuk bekerja memusnahkan drop tegangan listrik saat ini. Ini adalah hal yang bertanggung jawab untuk melakukan. Baca Juga : 101 Aplikasi Untuk Laser Distance Meter Oleh Fluke Go Green Dengan Sistem Injeksi