Mohon tunggu...
Dewi Pika Lumban Stone
Dewi Pika Lumban Stone Mohon Tunggu...

No mistake, no change...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pak Beye Curhat Lagi ke Pak Jokowi

3 Februari 2017   12:31 Diperbarui: 3 Februari 2017   12:56 2078 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pak Beye Curhat Lagi ke Pak Jokowi
Sumber: sobatbbm.blogspot.com

Gonjang ganjing isu saat ini kembali menerpa pak Beye, sejak nama pak Beye muncul pada saat persidangan pemeriksaan saksi terhadap  ketua MUI pada kasus Ahok, pak Beye mulai berkicau lagi terhadap pak Jokowi.  Nama pak Beye disebut-sebut karena ada dugaan pak Beye menghubungi ketua MUI sebelum MUI mengeluarkan fatwa MUI tentang penistaan agama. Dugaan itupun dilontarkan Ahok dan kuasa hukum Ahok, namun ketua MUI tidak mengakui ada percakapan atau telpon dari pak Beye. Bantahan ketua MUI pun dijawab oleh kuasa hukum Ahok, bahwa ada bukti terkait pak Beye menghubungi MUI.

Setelah itu pak Beye mulai resah dengan pemberitaan itu dan akhirnya pak Beye angkat bicara  adanya penyadapan illegal yang dilakukan terhadap  dirinya. Padahal, kuasa hukum Ahok tidak pernah  menyebut adanya bukti penyadapan, namun pak beye sudah mengambil kesimpulan bahwa dirinya disadap. Pak beye sepertinya terlihat begitu kebakaran jenggot akibat pemberitaan itu. Pak Beye merasa hak-hak nya telah diinjak-injak sebagai warga negara dan pemerintah harus mengkalarifikasi terkait isu penyadapan itu. Nah loh kok jadi urusan pemerintah, itu mah urusan pak Beye dengan kuasa hukum Ahok dan Ahok. Kalau mau kebenaran, dilanjut keranah hukum, dilapor toh pak Beye ke pihak yang berwajib.

Namun sangat lucu dan penulis merasa janggal dengan pernyaataan pak Beye.  Mengapa pak Beye begitu sangat marah dan langsung membuat kesimpulan bahwa dirinya telah disadap secara illegal, padahal kuasa hukum Ahok tidak pernah mengatakan bahwa mempunyai bukti sadapan pembicaaran antara ketua MUI dan pak Beye.  Harusnya beliau menunggu kuasa hukum Ahok membuktikan perihal tersebut. Reaksi pak Beye yang berlebihan menimbulkan pertanyaan  dan asumsi yang negatif,  jangan- jangan benar pak Beye menghubungi ketua MUI untuk segera mengeluarkan fatwa MUI terkait kasus penistaan agama yang dialamatkan terhadap Ahok. Bertujuan  untuk menjatuhkan elektabilitas Ahok kerena  beliau sedang mencalonkan diri sebagai cagub DKI JAKARTA yang merupakan lawan politik dari AHY. Namun ini hanya sekedar asumsi liar dari penulis yang mencoba menerka-nerka keadaan politik di DKI JAKARTA saat ini.

Setelah sindiran pak Beye lewat akun twitternya sebelumnya terhadap pak Jokowi beberapa waktu lalu, kini  lagi-lagi pak Jokowi yang tidak tahu-menahu keterkaitan pak Beye dengan kasus Ahok menjadi korban sindiran pak Beye . Ada apa pak Beye dengan Pak Jokowi yang selalu disindir terkait setiap masalah yang dialamatkan terhadap pak Beye, apa salah Pak jokowi terhadap penguasa dari cikeas ini???. Sepertinya pak Jokowi selalu salah dimata pak Beye sehingga pak Jokowi harus selalu bertanggung jawab atas setiap masalah yang dihadapkan terhadap pak Beye, apakah ada dendam lama terhadap beliau???. Namun penulis mencoba menjawab dan berasumsi atas setiap pertanyaan yang penulis lontarkan, mungkin pak Jokowi hanya tumbal  politik sebagai lawan politik pak Beye, hal ini sepertinya  sudah menjadi rahasia umum antara ketidakharmonisan partai Demokrat dengan partai PDIP, mungkin persaingan partai ini yang menjadi salah satu penyebabnya.

Namun, salutnya pak jokowi menyambut pernyataan pak Beye dengan canda tawa, dan tidak kebakaran jenggot seperti pak Beye. Pak jokowi sepertinya lebih dewasa menanggapi isu-isu yang beredar meskipun disindir secara nyata dan terang-terangan.

Pak beye kalau merasa disadap secara illegal, silahkan toh ditempuh jalur hukum. Hukum Negara ini terbuka kok bagi setiap masyarakat untuk menuntut keadilan, jangan dikit-dikit mengadu kepada pak Jokowi. Pak Jokowi banyak kerjaan loh, ngurusin pemerintah, masyarakat dan lainnya. Prioritas pak  Jokowi  itu masyarakat luas  dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia bukan cuma ngurusin keluh kesah pak Beye. Curhat mah ke istri aja pak Beye, sudah lihatkan akibat curhatan pak Beye ke pak Jokowi, pak Beye jadi pergunjingan ditengah-tengah masyarakat pake gelar konferensi pers segala lagi. hadeuhh

Kalau mau tenar lagi, pak Beye pake cara yang elegant donk, jangan malah menimbulkan asumsi yang tidak baik terhadap pak Beye, yang merugikan diri sendiri. Masyarakat udah cerdas pak Beye, udah gak jaman dengan cara cari perhatian seperti itu.

Maaf pak Beye, penulis hanya manusia awam politik yang mencoba terjun bebas dengan keadaan politik ditanah air tercinta ini dengan asumsi-asumsi liar saya.

SALAM !!!..........

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x