Mohon tunggu...
Trias Aji Mulyana
Trias Aji Mulyana Mohon Tunggu... Mahasiswa/Belum Kawin

(sementara) hanya menulis yang diketahui dan disukainya saja

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film Indonesia dengan Soundtrack Terbaik

23 Maret 2021   14:02 Diperbarui: 23 Maret 2021   17:48 240 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Film Indonesia dengan Soundtrack Terbaik
Sumber: indonesia.go.id

Selain alur cerita yang baik dan pemain yang mumpuni, membicarakan film tidak lengkap rasanya tanpa membahas soundtrack di dalamnya. Walaupun musik dalam film terkadang dianggap sepele dan hanya selewatan namun bagi beberapa orang bisa sangat membekas dan terngiang-ngiang. Sebut saja Celine Dion dengan lagunya My Heart Will Go On yang menjadi soundtrack film Titanic (1997). Film yang bagus selalu diisi dengan musik atau lagu yang bagus juga.

Berikut film Indonesia dengan soundtrack terbaik yang mungkin salah satu lagunya sudah menjadi playlist kamu:

1. Ada Apa Dengan Cinta(2002)

Sumber: kapanlagi.com
Sumber: kapanlagi.com
Melly Goeslaw yang disebut-sebut sebagai "Ratu Soundtrack Indonesia" sudah tidak diragukan lagi dalam dunia per-soundtrackan. Banyak sekali film yang memakai lagu-lagu dari Melly sebagai isiannya. Film AADC turut menjadi salah satu "portofolio" Melly dalam membuat soundtrack film.

Film yang disutradarai oleh Rudi Sujarwo ini sukses di pasar film pada saat itu dan disebut sebagai kebangkitan film nasional. Untuk pemain dan cerita rasanya tidak perlu untuk dibahas, karena... siapa yang tidak tahu?

Masih ada yang mendengarkan Bimbang, Tentang Seseorang, atau Denting? Judul-judul tersebut adalah anak emas dari ost AADC yang rasanya akan tetap "menyayat" didengarkan 5 bahkan 10 tahun mendatang. Lagu yang ketika didengarkan langsung teringat bagaimana Cinta mempertanyakan pada dirinya sendiri tentang perasaannya ke Rangga.

Atau malah teringat dengan "pecahkan saja gelasnya biar ramai.."? Puisi yang ditulis Rangga yang kemudian dideklamasikan oleh Cinta saat mereka sedang di sebuah cafe.

2. Janji Joni (2005)

Sumber: imdb.com
Sumber: imdb.com

Di sutradarai oleh Joko Anwar dan diperankan lagi-lagi oleh si misterius dan dingin, Nicholas Saputra. Bercerita mengenai Joni (Nicholas Saputra) seorang pengantar roll film yang tidak pernah telat mengantar ke bioskop.

Suatu hari dia bertemu dengan wanita (Mariana Renata), Joni menanyakan namanya namun perempuan itu hanya akan memberitahu kalau Joni dapat mengantarkan roll-roll film tepat waktu. Setelah itu perjalanan Joni ke bioskop penuh halangan yang harus dia lewati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x