Mohon tunggu...
Tria Indah S
Tria Indah S Mohon Tunggu... Blogger Pemula

Masih belajar menangkap kegelisahan untuk dituangkan menjadi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bertambahnya Usia, Sudahkah Berdamai dengan Quarter-Life Crisis?

1 November 2019   01:20 Diperbarui: 1 November 2019   01:38 50 6 3 Mohon Tunggu...

Ada ruang gelisah yang terus bersemayam 

Tersembunyi begitu dalam 

Sadar atau tidaknya setiap orang memiliki kegelisahan yang mengiringi kehidupannya. Sesuatu yang mengganjal bahkan terus bersemayam dipikiran. Sialnya jika apa yang dipikirkan diungkapkan oleh orang lain dengan gamblangnya. Bahkan diri ini saja tak tahu harus menanggapi seperti apa lagi.

Mereka tidak tahu, basa-basi yang dipertanyakan membuat diri ini gelisah. Mungkin saja sebagian dari kita memang lulus sekolah namun harus menunda kuliah, lulus kuliah namun harus menganggur, sudah bekerja namun tak terpuaskan, sudah cukup umur namun belum berjodoh, segala hal yang dilakukan terasa hambar . Kegelisahan hidup yang akan selalu hadir setiap waktu.

Seharusnya kan...

Balik lagi kita adalah kita, membandingkan atau menyandingkan hanya akan membuat kita terseret akan penyataan tersebut. sialnya kegelisahan membawa pemikiran liar membandingkan dan keinginan menjadi sosok orang lain, liat deh dia di umur sekian pencapaian hidupnya luar biasa, beruntungnya ya punya masa depan cerah.

Ketidakpastian akan keinginan menjadi sesuatu yang bahkan menyiksa, menuntut segala hal harus sesuai rencana.  Begitulah ketidaktahuan akan masa depan membuat diri ini melemah. Kembali terjebak akan pusaran.

Siapa yang bisa menjamin  disaat kita diberi kesempatan menjadi mereka. Bisa jadi saat ada di posisi tersebut ternyata kita belum siap sehingga pencapaian yang dimiliki tak bisa maksimal saat berada dalam genggaman kita. Ritme hidup setiap orang berbeda, hingga timbul "Kita kok masih begini aja ya?"

"Pertanyaan-pertanyaan yang sederhana,

tapi mencari jawabannya lebih sulit dari yang dibayangkan"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN