Mohon tunggu...
Tri RahmaTiara
Tri RahmaTiara Mohon Tunggu... Konsultan - Jangan lupa senyum

Lakukan yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PJTD- LPM Tintamas La-Tansa Mashiro

20 Oktober 2021   20:36 Diperbarui: 20 Oktober 2021   22:54 88 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada tanggal 2 Oktober 2021, Team News Of La Tansa Mashiro telah menyelenggarakan  pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar 1 (PJTD) yang bertempat di auditorium perguruan tinggi La-Tansa Mashiro. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan "Mencetak generasi yang adaptif terhadap perubahan dan independen dalam pemikiran", kegiatan ini dilangsungkan dari tanggal 2-23 Oktober 2021.

Para calon anggota LPM Tintamas sangat antusias dalam mengikut Pelatihan Jurnalistik Tahun Dasar 1 ( PJTD), dari awal sampai dengan selesai acara, awal mula pembukaan acara yang dipimpin langsung oleh Bapak KH. Ahmad Faisal Hadziq, selanjutnya pemateri 1 yang disampaikan oleh abang Nurandi, S.M tentang Digital Jurnalis Era Milenial, dilanjutkan dengan pemateri 2 setelah jam istirahat membahas mengenai materi ke Tintamasan yang disampaikan oleh abang Farid sampai dengan acara selesai.

Pada tangal 9 Oktober para calon anggota Tintamas melangsungkan kegiatan kembali yang bertempat di ruang kelas Akbid La Tansa Mashiro, dengan pemateri 3 yang disampaikan oleh abang Abdul Rohim, SE. tentang Kepemimpinan, dan dilanjutkan dengan pemateri 4 yang disampaikan oleh pak Furniawan, SE., M.M mengenai materi Penulisan Berita dan Teknik Reporting.

Begitupun pada tanggal 16 Oktober para calon anggota Tintamas masih sangat antusias dalam mengikuti kegiatan PJTD 1, yang bertempat di ruang kelas Akbid La Tansa Mashiro, para calon anggota Tintamas diajarkan untuk membuat Desain Grafis secara perlahan beserta materi yang disampaikannya, selanjutnya pemateri 6 yang disampaikan oleh abang Prasetyo Purnama tentang materi Sinematografi, dan pemateri 7 yang disampaikan oleh abang Masrur Ardi tentang Jurnalistik Fotografi Menggunakan Ponsel sampai dengan selesai.  

PJTD ini diselenggarakan oleh panitia yang terdiri Kating (senior) dari organisasi Tintamas, dan wajib diikuti oleh calon anggota organisasi Tintamas, Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat memberikan pengetahuan dan skill dalam dunia jurnalistik yang khusus diberikan terhadap calon anggota Tinntamas, materi tersebut terdiri dari Leadership, penulisan berita dan editing serta pengetahuan mengenai jurnalistik tingkat dasar.

PJTD memiliki rangkaian acara sebagai berikut:

1. Pembukaan

2. Materi kepemimpinan

3. Materi jurnalistik

4. Materi penulisan berita dan recording

5. Materi Desain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan