Mohon tunggu...
Ekonomi

Kiat Jitu Mencari Uang Tambahan

26 Januari 2016   13:58 Diperbarui: 26 Januari 2016   14:20 73 0 0 Mohon Tunggu...

Kiat Jitu Mencari Uang Tambahan

Setuju nggak Sahabat Tranyars, terkadang gaji bulanan itu tak bertahan sampai akhir bulan. Kalau sudah terjadi begini, baru kita berasa pusing memikirkan bagaimana bertahan sampai menunggu gajian tiba kembali. Solusi yang paling sering muncul adalah memancing ide cari uang tambahan. Ada yang berusaha mencari pekerjaan sambilan, bisnis sampingan, atau lain sebagainya.

Bagi yang punya keahlian mungkin gampang mendapatkan pekerjaan sampingan. Misalnya saja yang hobi menulis bisa mengirimkan karyanya, yang bisa bahasa asing mungkin bisa menawarkan jasa penerjemahan. Tapi bagaimana mereka yang tak punya keahlian spesifik? Tenang, mungkin ide di bawah ini bisa diaplikasikan:

1. Membeli franchise/ waralaba
Karena pada dasarnya dengan membeli sebuah usaha franchise kita sudah mendapatkan usaha berikut sistem yang sudah teruji. Artinya kamu tidak usah lagi membuat formula-formula usaha untuk mencapai kesuksesan. Yang kamu butuhkan hanya modal awal dan konsistensi dalam menjalankannya. Selain itu, usaha yang satu ini bisa juga kita jadikan sebagai pasif income. Jadi, nanti kita akan punya dua penghasilan. Pertama dari gaji kita bekerja dan yang kedua dari hasil usaha franchise yang kita jalankan.

2. Rental mobil/antar-jemput anak sekolah
Jika ada mobil, kenapa tidak dimanfaatkan untuk disewakan ketimbang digunakan sendiri? Lantaran hanya bersifat sementara, tawarkan saja mobil itu untuk disewakan kepada tetangga atau lingkungan sekitar. Selain aman karena mengenal si penyewanya, kamu setidaknya bisa nyaman karena mobil bisa pulang dalam keadaan ‘selamat’. Atau kalau kebetulan mobil yang dimiliki berjenis MPV, bisa digunakan sebagai kendaraan antarjemput sekolah.

3. Dengan berbisnis online
Nah cara yang ketiga ini juga bisa kita jadikan sebagai lahan untuk cari uang tambahan. Untuk berbisnis online salah satu syarat utamanya adalah kita harus punya fasilitas internet, kalupun belum sebetulnya kita bisa melakukan bisnis ini di warnet. Ada banyak keunggulan dari bisnis ini, di antaranya modal yang di butuhkan relatif kecil, bisa dikerjakan di mana saja (selama ada koneksi internet), waktu untuk mengerjakannya bisa kapan saja (fleksibel).

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x