Mohon tunggu...
Tiara Rizky
Tiara Rizky Mohon Tunggu... hanya pelajar

If you are interested in what you do, that keeps you going! -Stan Lee

Selanjutnya

Tutup

Film

"Dolittle" (2020): Kisah Petualangan yang Mengasyikkan Bersama Dr. Dolittle dan Teman-teman Hewannya!

3 Maret 2021   21:33 Diperbarui: 3 Maret 2021   21:45 69 0 0 Mohon Tunggu...

Tahun lalu (15/01), Universal Studios meluncurkan film baru berjudul Dolittle yang dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Kali ini tokoh utama Dr. John Dolittle diperankan oleh Robert Downey Jr. (RDJ). Dolittle sendiri di sutradarai oleh Stephen Gaghan.  Teman-teman hewan Dolittle pengisi suara mereka merupakan aktor dan aktris ternama, seperti Tom Holland (Jip), Rami Malek (Chee-Chee), Kumail Najiani (Plimpton), John Cena (Yoshi), Octavia Spencer (Dab-Dab), dan lain-lain. Dolittle memiliki genre comedy, action, petualangan, dan fantasi. 

Dolittle merupakan tokoh fiksi yang dibuat oleh Hugh Lofting. Film Dolittle ini dulu pernah di film kan, berjudul-kan Doctor Dolittle (1998) dan Doctor Dolittle 2 (2001), yang diperankan oleh Eddie Murphy.

Jika kamu mengira film Doctor Dolittle (1998) dan Dolittle (2020) sama, maka kamu salah. Para penonton dan penulis resensi lain mengatakan bahwa kedua film itu memiliki jalan cerita yang berbeda. Film Dolittle mengambil latar waktu abad ke-19.

Film ini berkisah tentang John Dolittle yang mengasingkan diri bersama teman-teman hewannya setelah istrinya meninggal dalam perjalanan ekspedisi. Suatu hari dia mendaptakan kabar bahwa Ratu Inggris jatuh sakit. Dolittle, teman-teman hewannya dan seorang anak laki-laki bernama Tommy Stubins bertualang ke penjuru dunia untuk mencari obat untuk sang Ratu.

Menurut saya, keunggulan dari film ini adalah memiliki alur yang menarik dan seru. Film yang ber-genre fantasi tentu sangat lah seru untuk ditonton oleh semua umur. Scoring di Dolittle menghadirkan musik-musik instrumental yang menyenangkan ketika sedang menjelajah, seolah-olah kita akan turut menikmati petualangan yang dilakukan oleh Dolittle dan lainnya. Tak hanya itu, film ini tentu memiliki pesan moral bagi penontonnya.

Sedangkan kelemahannya ialah masih ada CGI yang belum rapih atau masih berantakan. Yang lain adalah akting RDJ yang kurang maksimal, mungkin karena dia baru kembali memerankan tokoh baru setelah berkecimpung menjadi Iron Man di film-film sukses Marvel, serta aksen British-nya tidak natural dan tidak jelas, tidak seperti saat dia memerankan karakter Sherlock Holmes. Namun, semua itu ditutupi oleh peforma Kumail Nanji dan John Cena yang mampu membuat penonton tertawa, serta peforma Michael Sheen yang cukup menghibur dalam memerankan Dr. Blair Mudfly, sang villain  .

Film ini cocok untuk kalian yang ingin menonton film fantasi yang menarik bersama keluarga, pastikan kalian menontonnya di situs legal, yah!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x