Keamanan

Sambangi Suku Bali dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Rimau Sosialisasikan Kamtibmas

10 Juli 2018   18:36 Diperbarui: 10 Juli 2018   18:46 353 0 0
Sambangi Suku Bali dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Rimau Sosialisasikan Kamtibmas
dokpri

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Rimau Brigpol Beny Kurniawan melaksanakan giat silaturahmi dan sambangi tokoh adat Bali (Kepala Suku Bali) Ketut Simpen di Desa Purwodadi, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin. Selasa (10/07) jam 12.00 WIB.

Dalam giat tersebut Brigpol Bery Kurniawan memberikn imbauan Kamtibmas untuk bersama-sama turut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan yaitu Jakarta -- Palembang.

Dirinya juga mengajak kepada para pemuda dan warga masyarakat Desa Purwodadi untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Selain itu juga dirinya menghimbau agar selalu waspada dan jangan sampai lengah mengawasi kendaraannya yang diparkir ditepi-tepi jalan dan ditinggalkan untuk ngopi di warung, oleh sebab dalam kondisi seperti itulah bisa saja memicu aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dapat menimpa mereka.

"Parkirlah kendaraan anda dalam kondisi yang aman dan gunakan kunci tambahan, sehingga tidak menjadi incaran para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," jelas Brigpol Bery Kurniawan.

Kapolsek Pulau Rimau Polres Banyuasin AKP Jiman Pasaribu, S.H. mengatakan kegiatan sambang dialogis ini dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman. (Ti)