Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hore kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat

20 November 2022   17:24 Diperbarui: 20 November 2022   17:28 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suka cita kontingen Kabupaten Bekasi usai memastikan menjadi juara umum Porprov XIV Jawa Barat(dok poto: pikiranrakyat.com)

Meski hiruk pikuk pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat XIV yang diselenggarakan dari tanggal 12 November hingga 19 November 2022 kalah gemerlap dengan hingar bingar penyelenggaraan piala dunia. Pelaksanaan Porprov XIV Jawa Barat memunculkan jawara yakni Kabupaten Bekasi.

Acara pembukaan dan penutupan dihelat di Kabupaten Ciamis, namun ada sembilan  daerah di Jawa Barat yang berpartisipasi yang menjadi tuan rumah untuk cabang cabang olah raga. Kedigdayaan Kabupaten Bekasi semakin menjadi setelah meraup total 451 keping medali dan mengantarkan Kabupaten Bekasi menjadi juara umum.

Adapun perolehan medali Kabupaten Bekasi adalah, meraih 189 medali emas, 139 medali perak dan 123 medali perunggu. Dengan hasil ini Kabupaten Bekasi mampu melakukan back to back juara umum, sebelumnya ketika Porprov diadakan di Kabupaten Bekasi empat tahun silam, menjadi juara umum.

Raihan 189 medali emas Kabupaten Bekasi tak terkejar oleh kontingen Kabupaten Bogor yang "hanya" meraih 139 medali emas. Untuk peringkat ketiga diraih kontingen Kota Bandung yang mampu mendulang 121 medali emas. Peringkat pertama di ajang Porprov Jawa Barat merupakan penegasan bahwa Kabupaten Bekasi bukanlah jago kandang.

Cabang olahraga andalan Kabupaten Bekasi yang mendulang emas adalah Renang dengan meraih 21 emas, Catur mengkoleksi 10 medali emas, atletik memboyong 10 medali emas, Panahan dengan 5 emas serta Golf yang memborong 4 emas. Keberhasilan atlet atlet Kabupaten Bekasi tentu saja membuat warga masyarakat bergembira dengan pencapaian atlet atlet terbaik Kabupaten Bekasi.

Untuk helatan Porprov XV empat tahun mendatang, yang akan diselenggarakan pada tahun 2026, Kota Bogor. Semoga fasilitas olah raga di Kabupaten Bekasi semakin ditingkatkan, kesejahteraan para atlet juga terus diperhatikan agar prestasi pun semakin mengkilap, meraih juara umum di Kota Bogor adalah keniscayaan bila saling bersinergi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun