Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Duel Kanjuruhan Dimenangkan Biru Barat

12 September 2022   14:06 Diperbarui: 12 September 2022   14:10 86 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Persib memetik tiga poin di Stadion Kanjuruhan setelah menekuk Arema FC dengan skor 2-1 (sumber poto instagram @persib)

Sama sama memiliki warna kebanggaan biru, memiliki kualitas moncer dalam dunia persepakbolaan tanah air, sama sama memiliki suporter setia yang senantiasa mendukung dari belakang.

Pekan ke sembilan Liga 1 mempertemukan jagoan biru barat Persib Bandung versus biru Timur Arema FC.Singo Edan julukan untuk Arema FC  menjamu tamunya di Stadion Kanjuruhan pada Minggu(11/9/2022). 

Namun tim tamu mampu mencuri tiga poin di kandang lawan, Persib Bandung mampu melakukan hasil menggembirakan, berhasil come back. Sempat tertinggal 0-1 tetapi pasukan Persib Bandung yang dilatih Luis Milla mampu berbalik unggul 2-1.

Patut di apreasi dalam pertandingan big match tersebut, suasana pendukung kedua tim terlihat kondusif dan juga dalam suasana persahabatan, mereka saling respect mendukung tim kesayangan, baik Aremania dan bobotoh memberikan contoh yang baik. Semoga hal ini menjadi pertanda baik bagi dunia sepak bola tanah air.

Duel melawan Persib Bandung merupakan ujian pertama bagi pelatih anyar Javier Roca, di babak pertama Arema Malang menyuguhkan permainan sengit untuk meladeni tim kebanggaan warga Jawa Barat, dalam babak pertama Singo Edan mampu menguasai penguasaan bola dengan jumlah prosentase 55 persen.

Namun Pangeran Biru dapat memberikan peluang yang lebih unggul, bukti sahihnya adalah Persib Bandung mampu memberikan daya kejut kepada Arema FC dengan peluang empat tembakan tepat sasaran, sedangkan Arema FC hanya memiliki tembakan satu tembakan. Pada menit 45+1, Dedik Setiawan berhasil membuka skor dan membawa keunggulan Singo Edan.

Berkat kerja sama apik antara Dendi Santoso, umpan teukur yang mengarah ke kotak pinalti di manfaatkan Dedik Setiawan menjadi gol, tembakan kaki kirinya mampu memperdaya kiper Persib yang dijaga oleh Reky Rahayu. Skor 1-0 tetap untuk Arema FC hingga ujung laga babak pertama.

Pergantian pemain yang jitu dilakukan Milla, menarik keluar Febri Haryadi dan digantikan oleh Beckham Putra memberikan dampak cepat bagi permainan Persib, selang tiga menit berada di lapangan ia pun mampu menorehkan namanya di papan skor.

Mendapat umpan dari Zalnando dan mampu mengkonversikan menjadi gol penyeimbang, skor pun 1-1 untuk kedua tim.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan