Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menakar Peluang Laskar Bendo Item di Grup A Liga 3 Nasional

10 Februari 2022   23:03 Diperbarui: 10 Februari 2022   23:11 196 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Persikasi melakukan selebrasi setelah membobol gawang Perseman Manokwari (sumber poto: Instagram @persikasibekasi)

Kalah di laga perdana dengan skor mencolok 4-0 ketika berhadapan dengan tim Bayi Ajaib Persikota Tangerang pada tanggal 6 Februari 2022. Laskar Bendo Item memainkan match ke 2 Liga 3 Nasional grup A melawan wakil dari Papua Barat, Perseman Manokwari. Tim asuhan Heriyanto tentu saja mengincar tiga point penuh untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Memainkan patron 4-3-3, coach Heri memilih Arnold Lumona, Yoga Yuhelpin dan Dimas Rahardian di lini serang Persikasi. Melawan Perseman Manokwari pada pertandingan kedua grup A Liga 3 Nasional pada tanggal 9 Februari 2022 di stadion Benteng Tangerang merupakan hal yang wajib dilakukan oleh anak anak dari Kabupaten Bekasi ini.

Namun ketika wasit meniupkan tanda kick  off pertandingan, Perseman mengambil inisiatif menyerang, beberapa kali gawang Persikasi yang dikawal Amin Syukur terancam oleh para pemain Perseman. Hasilnya di menit ke 28 Yohanes Rahawarin membuka keunggulan bagi timnya. Keunggulan Perseman tak berlangsung lama saat pemain bernomor punggung 21, Dimas Rahadian membuka keran gol Persikasi di menit ke 34.

Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua gantian Persikasi melakukan inisiatif serangan, Achmad Maulana berperan dalam skema gol kedua Persikasi taktala memberikan umpan ciamik yang dikonversi menjadi gol oleh Ahmad Prasetyo. Tim Laskar Bendo Item makin menjauh dari Perseman saat Achmad Maulana mencetak gol di menit 89.

Persikasi unggul 3-1 dan 3 point telah di ujung mata, namun Perseman tampaknya tak begitu saja menyerah, memanfaatkan waktu injury time. Wasit menunjuk titik putih karena adanya pelanggaran di kotak dua belas pas. Yohanes melakukan tugasnya dengan baik di menit ke 94 dan skor pun berubah menjadi 3-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Persikasi Bekasi mampu menjaga keunggulan dan dengan hasil ini Dimas Rahardian dan kawan kawan mampu mendulang tiga point. Untuk grup A Liga 3 Nasional grup A, Persikota Tangerang masih menjadi pemuncak klasemen, disusul Galaticos Bireun. Namun Persikasi masih berpeluang lolos jika dipertandingan terakhir grup mampu mengalahkan Galaticos.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan