Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Real Madrid Versus Liverpool Skor Identik Final Liga Champions 2018

7 April 2021   06:33 Diperbarui: 7 April 2021   06:36 138 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Real Madrid Versus Liverpool Skor Identik Final Liga Champions 2018
dok:Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno

Liverpool takluk saat berlaga di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, skor 3-1 dan sama saat mereka kalah di final Liga Champions 2018

Tiga tahun lalu Real Madrid merengkuh juara Liga Champions Eropa setelah menaklukan Liverpool dengan skor 3-1, tahun ini perjumpaan dua klub kuat Eropa ini tersaji dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champion. Liverpool bertandang ke Alfredo Di Stefano dengan misi membalas kekalahan final 2018 yang terasa menyakitkan. The Reds dalam liga domestik baru saja mempecundangi Arsenal tentu tak ingin kehilangan moment melawan raksasa Liga Spanyol.

Juergen Klopp mengatur formasi anak didiknya dengan skema 4-3-3 dengan menempatkan Mane , Dieogo Jota dan Mohammed Salah, pakem yang sama dikreasikan oleh Zinedine Zidane sang pelatih Real Madrid untuk melawan Liverpool. Pelatih berkepala plontos ini memplot Vinicius Junior, Benzema dan Asensio untuk mengobrak ngabrik pertahanan The Reds yang dikawal Allison di bawah mistar.

Hasil maksimal ingin diraih Liverpool meski berlaga  di kandang lawan, menit menit awal The Reds mampu menekan pertahanan The Galaticos, penguasaan bola Liverpool secara statistik lebih unggul dibanding tuan rumah, namun Madrid bukanlah tim gurem yang gentar diteror oleh serangan lawan. Di menit ke 27 malah Real Madrid mampu membobol gawang The Reds, adalah Toni Kroos memberikan andil dengan gol pertma, umpan lambungnya mampu dieksekusi manis oleh Vinicius sehingga El Real mampu unggul 1-0.

Liverpool makin ketinggalan ketika Marco Asensio menceploskan bola di menit ke 36 dan kesalahan Trent Alexander-Arnold dalam mengawal lini pertahanan menyebabkan gawang Liverpool bocor untuk kedua kalinya, hingga babak pertama usai, tuan rumah mampu unggul dengan selisih dua gol. Babak pertama Liverpool cenderung sering kehilangan bola sehingga  pemain Madrid pun bebas berkreasi dilapangan. Belum lagi bek bek Liverpool seakan kehilangan konsentrasi sehingga tanpa ampun Liverpool dilibas pada babak pertama.

Liverpool mencoba memperbaiki kinerjanya di babak kedua dan ini terbukti dengan gol Mohammed Salah yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, di menit ke 51. Namun ternyata gol Salah tak mampu menolong The Reds menderita kekalahann, bahkan Liverpool makin tertekan setelah Vinicius mampu membobol gawang Allison untuk kali kedua pada menit ke 65. Hingga babak kedua berakhir tetap pemenangnya adalah tuan rumah dengan skor 3-1.

Final Liga Champion 2018 yang mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool berakhir dengan kemenangan Madrid 3-1, di leg pertama ternyata skor identik pun terjadi, fans Liverpool beranggapan bahwa kekalahan Liverpool lebih ke faktor Sergio Ramos yang ngerjain Mohammad Salah. Namun tanpa Ramos dalam duel perempat final ini Liverpool juga dipecundangi dengan skor 3-1, akankah di Anfield The Reds mampu membalas selisih dua gol?

Menarik untuk disimak duel seru leg kedua, Madrid juga tak ingin kehilangan moment untuk melangkah menuju semi final, di liga domestik The Galaticos masih kedodoran di daftar pemuncak klasemen,kalah saing dengan Atletico. Begitu juga The Reds yang tahun depan menginginkan asa berlabuh di Liga Champions dengan jalur juara karena saat ini pun posisi Liverpool tak bagus bagus aman, nantikan pertandingan kedua perempat final Liga Champions Eropa, Anfield menunggu kehadiran Madrid.

VIDEO PILIHAN