Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Memutus Mata Rantai Kekalahan di Stadion Molneux

16 Maret 2021   10:56 Diperbarui: 16 Maret 2021   11:00 83 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Memutus Mata Rantai Kekalahan di Stadion Molneux
Liverpool merangsek ke peringkat enam setelah menang tipis kontra Wolves(dok: Laurance Griffith/Getty Image)

Membuang peluang mendulang point penting yang seharusnya di dapat saat menjadi tuan rumah di Anfield, lima kekalahan The Reds di stadion yang dianggap angker membuat Liverpool terlempar dari posisi The Big Five, Mohammad Salah seakan lesu darah untuk bersaing dengan Manchester City yang moncer di posisi teratas dalam Liga Inggris. Dalam laga ke 29 yang dilakoni Liverpool harus melawat ke stadion Molineux yang merupakan Wolverhampton Wanderers FC.

Mampukah Diogo Jota membopong tiga point krusial setelah dalam beberapa pertandingan terakhir mengalami kekalahan demi kekalahan, meski memang Wolves tak lebih baik dari The Reds namun Liverpool membutuhkan kemenangan mengingat margin point dengan pemuncak klasemen cukup jauh. Bertanding di stadion berkapasitas 27.828 penonton, Liverpool tentu saja tak ingin kembali dengan titel pecundang.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo pun ngotot ingin meraih point penuh mengingat posisi Wolves pun belum bisa disebut aman dari kejaran tim tim dibawahnya, berada di posisi 12 dalam klasemen tentu suatu hal yang di inginkan oleh Joao Moutinho. Menerapkan pakem 3-4-21, Wolves mengandalkan Adama Traore dan Pedro Neto untuk menopang pergerakan Wilian Jose yang merupakan striker tunggal bagi Wolves. Pertandingan melawan Wolves bagi Ozan Kabak merupakan ujian tersendiri karena inilah kali kedua baginya memperkuat The Reds di lini pertahanan dan dalam pertandingan melawan Wolves, pemain berpaspor Turki mampu bermain apik.

Beruntung Liverpool mampu keluar dari trend negatif selama ini, dan pada menit ke 47, pemain yang pernah memperkuat Wolverhampton Wanderers yakni Diogo Jota mempersembahkan satu gol tunggal dan menyegel kemenangan. Di babak kedua Wolves justru memberikan tekanan bagi The Reds yang tak ingin kemenangan itu menjadi sia sia, lagi kredit lebih ditunjukan Ozan Kabak yang sepanjang pertandingan mampu  membuat sapuan terbanyak sehingga areal pertahanan The Reds tak ternoda gol di Molineux.

Tambahan tiga point membuat posisi The Reds berada di posisi ke enam dalam klasemen sementara, dengan 13 kali menang, tujuh kali seri dan sembilan kali kalah dan mendapat 46 point, terpaut dua angka dari West Ham yang bercokol di urutan ke lima. Pekan ke 30 tersaji laga seru bagi The Reds dan ini selayaknya menjadi perhatian bagi Juergen Klopp, mengawali bulan April, Liverpool akan bertandang ke stadion Emirat dan telah di tunggu oleh Arsenal. 

Jika saja performa The Reds tetap stabil dan juga sektor pertahanan mampu bermain apik seperti saat melawan Wolves, bukan mustahil jika Sadio Mane dan kawan kawan mampu mendulang point adalah keniscayaan, rasanya tahun ini Liverpool harus rela melepas takhta Liga Inggris mengingat selish point dengan City terlalu jomplang namun percayalah Your Walk Never Alone!

VIDEO PILIHAN