Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Meneropong Peluang Klub Inggris di Leg Kedua Liga Champion Eropa

3 Maret 2020   20:32 Diperbarui: 3 Maret 2020   20:35 113 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meneropong Peluang Klub Inggris di Leg Kedua Liga Champion Eropa
Persaingan 16 besar Liga Champions Eropa leg kedua akan semain seru (dok: indosport.com)

Leg kedua babak enam belas besar Liga Champions Eropa akan digelar pekan kedua bulan Maret 2020, bagaimana nasib tim tim dari daratan Inggris saat akan melakoni langkah berikutnya, Liverpool sebagai juara bertahan harus takluk di tangan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0, leg kedua akan dilaksanakan di stadion Anfiled, misi balas dendam selayaknya diusung Virgil van Dijk dan kawan-kawan, kalah agregat nol satu mungkin tak seberat saat harus mengcome back Barcelona dengan 4-0, namun Atletico pun tak ingin tergusur lebih dini di gelaran Liga Champion, minimal imbang maka langkah pasukan Diego Simione pun mampu memupus harapan The Red untuk bisa mempertahankan juara.

Misi berat justru ada di pundak Chelsea, pada leg pertama mereka harus takluk di Stamford Bridge melawan jagoan Bavaria, Bayern Munchen. Meski posisi sebagai tuan rumah namun anak asuh Frank Lampard justru menjadi bulan bulanan pasukan FC Hollywood, misi balas dendam untuk menyamakan kedudukan dan mengikis defisit agregat rasanya memang satu hal yang terasa menyesakan dada karena mereka harus menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena. 

Mengacu bola itu bundar memang bisa membuat tim biru Chelsea bermain lepas meski dalam tekanan namun wakil Inggris ini pastinya akan menghadapi masalah besar saat berduel dengan raksasa Jerman di kandang Bayern Munchen.

Catatan apik ditorehkan Manchester City saat bertandang ke stadion Santiago Bernabeu, dengan bermodal semangat dan deteminasi tinggi, City mampu mengkandaskan tuan rumah, di arena Liga Champion memang Manchester City belum bersinar terang, berbeda dengan Real Madrid yang bisa disebut jawaranya Liga Champion, tiga belas kali Real Madrid memegang trophy Si Kuping Besar, bermain di kandang Real Madrid, tim asuhan Pep Guardiola memang harus bersusah payah untuk menang, meski sempat tertinggal 1-0 saat Isco mampu membuka keunggulan Madrid di menit ke 60, namun City mampu menutup pertandingan dengan dua gol yang di ciptakan Jesus pada menit ke 78 dan De Bruyne di menit ke 83.

Tanggal 18 Maret 2020, Real Madrid yang akan bertanding di stadion Etihad, jika City mampu mengulang kemenangan bersejarah di Santiago Bernabeu maka pasukan Pep Guardiola mampu menuju babak perempat final, peluang City cukup terbuka untuk menuju babak selanjutnya dan bisa jadi ini adalah pembuktian bahwa mereka pun layak menjadi kandidat juara Liga Champion tahun ini.

Finalis tahun lalu, Tottenham Hotspur malah kalah di kandang sendiri saat kontra RB Leipzig, fase knock out bagi Jose Mourinho terasa pahit, kekalahan melawan Leipzig ini merupakan torehan buruk bagi pelatih bermulut besar ini, total ia telah tujuh kali secara beruntun kalah saat menjadi manager tim, dengan rincian empat kali merasakan kekalahan saat menukangi Chelsea, dua kali saat melatih Manchester City dan satu kali saat bersama Tottenham Hotspurs, langkah Hotspur juga boleh dibilang terjal karena Leipzig akan mempunyai motivasi tinggi saat bermain di kandang.

Mampukah klub klub Inggris membalikan keadaan di leg kedua nanti, menarik untuk di simak bersama, Liga Champion Eropa memang selalu menampilkan pertandingan pertandingan berkelas, tahun lalu terjadi all Inggris final, dan untuk tahun ini layak kita simak kiprah para klub yang menghuni EPL ini, apakah sebutan liga terbaik di dunia ini menemukan pembuktiannya, berharap sih(tetap) Liverpool mampu lolos dari hadangan Atletico Madrid dan berhasil melewati fase enam belas besar ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN