Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Blogger Vlogger Buzzer Aktifis Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

West Ham Bikin Deg-degan Liverpool di Anfield

25 Februari 2020   10:19 Diperbarui: 25 Februari 2020   10:33 9014 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
West Ham Bikin Deg-degan Liverpool di Anfield
Pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah menjebol gawang West Ham(dok:detik.com)

 

Bermain di Anfield yang terkenal angker bagi tim tamu, namun anak asuh David Moyes mampu membuat fans Liverpool dag dig dig dalam laga ke 27 English Premiere League, dengan status tim calon degradasi tak membuat West Ham takluk begitu saja. 

Dalam perjalanan Liga Inggris tahun ini, West Ham termasuk tim yang banyak mengalami kekalahan, sebelum bertanding di pekan ke 27, Issa Diop dan kawan kawan harus bertekuk lutut kepada Manchester City dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan sebelumnya yang berlangsung di tanggal 20 Februari lalu.

Bertamu ke Anfield bagi The Hammer adalah asa untuk merebut point dan juga mengganggu konsentrasi The Reds untuk berpesta dan merayakan kembalinya trophy liga Inggris di Meyerside. Sebagai tuan rumah Liverpool mulai melancarkan serangan, namun West Ham di menit menit awal pun mampu meladeni serangan, peluang pertama bagi Liverpool terjadi pada menit ke lima saat Andy Robertson mendapat bola dari Mohammed Salah namun bola yang ditendangnya malah melambung dari arah gawang.

Baru di menit ke sembilan, gemuruh penonton yang sebagian besar adalah pendukung The Reds, adalah Georginio Wijnaldum yang mampu mencetak gol, memanfaatkan umpan lambung dari Trend Alexander-Arnold, dengan cerdik Wijnaldum menyundul bola yang tak bisa ditepis penjaga gawang Lukasz Fabianski, papan skor di stadion Anfiled pun berubah menjadi 1-0. Namun pasukan David Moyes mampu merespon cepat keunggulan Liverpool, hanya berselang tiga menit West Ham mampu menyamakann kedudukan menjadi 1-1.

Gol pertama Liverpool melalui sundulan di balas oleh West Ham dengan gol sundulan juga, adalah Issa Diop sang eksekutor yang mampu membobol gawang Allison Becker, sepakan Robert Snodgrass di menit ke 12 mampu dikonversi menjadi gol penyeimbang oleh Diop dan skor pun menjadi sama kuat satu-satu, beberapa kali pemain Liverpool menggempur area pertahanan West Ham namun serangan itu dapat dimentahkan Luasz Fabianski. Dalam babak pertama Liverpool dan West Ham berbagi angka 1-1.

Liverpool di babak kedua menguasai pertandingan, Mohammed Salah, Sadio Mane dan Firmino silih berganti menggedor jantung pertahanan West Ham, namun siapa sangka malah The Hammer mampu menciptakan gold an membawa mereka unggul 2-1, Pablo Fornal membuka keunggulan West Ham di menit 52, memanfaatkan umpan Declan Rise, Fornal mampu menghujamkan bola dan membuat Allison Becker memungut bola dari jala. 

Ketinggalan 2-1 membuat serangan Liverpool bergelombang dan pada menit ke 68, Salah melancarkan tendangan, tampaknya bola akan bisa ditangkap Fabinski namun apa daya bola malah melewati selangkangan kiper The Hammers dan gol Salah menjadi penyeimbang dengan skor 2-2.

Tampaknya hasil pertandingan akan berakhir draw, lagi lagi Sadio Mane memang bukan pemain kaleng kaleng, di menit ke 81, ia mencetak gol setelah mendapat umpan Trent Alexander Arnold, kredit tersendiri bagi Arnold yang rajin membuka celah dan mampu menghasilkan gol berkat umpan umpannya. 

Hingga akhir pertandingan kedudukan 3-2 untuk keunggulan Liverpool. Sungguh sebuah pertandingan yang membuat pendukung Liverpool dag dig dug, The reds mampu come back setelah tertingga l2-1 dan berbalik unggul 3-2. Jalan menuju trophy  juara makin mulus bagi The Red, saat ini point bagi jagoan Meyerside adalah 79 angka dan masih kukuh di puncak klasemen, namun apes bagi West Ham yang masih terpaku di zona degradasi.

VIDEO PILIHAN