Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Blogger Vlogger Buzzer Aktifis Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Terima Kasih Marie Fredriksson (Roxette) untuk Lagu yang Kau Nyanyikan

10 Desember 2019   23:34 Diperbarui: 11 Desember 2019   11:54 723 6 3 Mohon Tunggu...
Terima Kasih Marie Fredriksson (Roxette) untuk Lagu yang Kau Nyanyikan
Vokalis Roxette, Marie Fredriksson saat tampil di Cologne, Jerman, pada 19 Maret 2011. Marie Fredriksson meninggal dunia pada usia 61 tahun, Senin (9/12/2019).| Sumber: AFP/Patrik Stollarz

Deburan ombak dan kilau air yang terasa menyejukan, denting piano semakin intro lagu mengalun lembut di sertai pemandangan pepohonan, jendela kamar serta tirai putih yang tertiup angin, perempuan berambut cepak mulai terbangun dari ranjang dengan selimut tebal putih. 

Lagu Milk And Toast And Honey mendayu lembut. Perempuan Swedia ini memang jago banget mengaduk-aduk emosi pendengarnya dengan lirik-lirik lagu yang kemudian menjadi hits dan mencetak jutaan keping album. 

Dia adalah salah satu penyanyi perempuan asal Swedia yang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia.

Dia Gun-Marie Fredriksson yang memulai kariernya sebagai anggota grup punk Strul, sempat mencoba peruntungan sebagai penyanyi solo, namun kariernya makin moncer setelah bernyanyi duet dengan Per Gessle dengan nama panggung Roxxete di tahun 1986. 

Tak dinyana formula musik yang ditawarkan Roxxete diterima oleh pecinta musik di seluruh dunia dan ini membuat nama Roxxete menjadi vokalis duo yang diperhitungan. Dengan mengusung  genre pop rock dan suara khasnya yang berenergi membuat Roxxete dicintai.

Roxxete makin dikenal diberbagai belahan dunia setelah merilis album Look Sharp di tahun 1988 dua single hitnya yakni Dressed for Success dan Listen to You Heart merajai anak tangga chart di Swedia. 

Satu single yang tak bisa dilupakan dari album ini adalah lagu Look yang memiliki nada petikan gitar diawal lagu yang easy listening, lewat single Look pula jalan kesuksesan Roxxete menaklukan kerasnya industri musik di Amerika Serikat di mulai.

Ketika Richard Gere dan Julia Robert bermain apik dalam film drama romantis Pretty Women yang mengisahkan seorang kupu-kupu malam menemukan cinta sejatinya dari seorang yang tak peduli seberapa kelam kisah masa lalu seorang Vivian(Julia Roberts) yang mampu menaklukan hati Edward(Richard Gere). 

Film yang dirilis Maret 1990 menyertakan sebuah soundtrack dari Roxxete berjudul It Must Have Been Love yang membuat film Pretty Women bikin meleleh generasi 90an.

Marie Frederiksson yang harus melawan penyakit tumor otak yang menggerogotinya (dok:liputan6.com)
Marie Frederiksson yang harus melawan penyakit tumor otak yang menggerogotinya (dok:liputan6.com)
Selanjutnya Roxxete makin menggebrak musik dunia dengan persembahan album Joyride yang rilis pada tahun 1991. 

Anak-anak gaul era tahun 90an pasti familiar dengan hits-hits seru dari dua vokalis kebanggan Swedia, Listen to Your Heart dan juga Joyride seakan menjadi lagu wajib saat ngegaul di era tersebut, bertubi tubi kesuksesan menghampri perempuan yang lahir pada tanggal 30 Mei 1958. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x