Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Blogger Vlogger Buzzer Aktifis Buruh

Blogger,Vlogger, Buzzer,Aktifis Buruh

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kembali Komedian Eks Srimulat Kesandung Narkoba

20 Juli 2019   07:30 Diperbarui: 20 Juli 2019   13:46 21 0 0 Mohon Tunggu...
Kembali Komedian Eks Srimulat Kesandung Narkoba
Kolase komedian Srimulat yang pernah memakai narkoba(dok:Tribunkaltim.co)

Srimulat adalah grup legendaris yang pernah ada di panggung hiburan tanah air, nama nama tenar pelawak seperti Tarzan, Gepeng, Djudjuk, Rohana, Timbul,Gogon,Asmuni dan nama nama lainnya yang tak kalah tenar.

Dengan melakoni dagelan ala subkultur Jawa, ternyata Srimulat mampu mengocok perut penonton yang multi etnis, inilah salah satu kekhasan gaya lawakan Sri mulat yang didirikan Teguh Slamet Rahardjo pada tahun 1950.

Meski secara formal Srimulat telah di bubarkan pada oleh pendirinya pada tahun 1989, namun hingga kini nama Srimulat tetap menjadi gudang tawa yang tak pernah putus. Para pelawak eks Srimulat tetap wara wiri di panggung hiburan tanah air. Namun ketenaran dan popularitas seakan menjadi boomerang bagi sebagian anggota Srimulat.

Baru baru ini terbetik kabar Nunung sang pelawak perempuan tertangkap bersama suaminya karena mengkonsumsi barang terlarang jenis sabu sabu di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Berita tentang pelawak Srimulat mengkonsumsi narkoba bukanlah kasus anyar, beberapa punggawa Srimulat pernah ketiban apes yakni ditangkap polisi karena mengkonsumsi narkoba, Nunung adalah nama terakhir dari deretan komedian Srimulat yang dicokok pihak berwajib karena kedapatan memakai narkoba, sebelumnya adalah Doyok, Tessy, Gogon dan juga Polo.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa menjelang usia paruh baya mereka menggunakan narkoba? Apakah tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk tampil bugar di layar kaca mengakibatkan mereka mencoba memakai narkoba?

Namun yang jelas deretan pelawak Srimulat yang pernah memakai narkoba membuat kita menjadi miris, tak mudah memang menjadi publik figur dengan nama terkenal namun ujung ujungnya mereka pun mengkonsumsi narkoba, sangat disayangkan memang, dibalik upaya mereka menghibur di panggung lawak ada sesuatu yang terjadi dan mereka malah mengakrabi benda benda yang membahayakan kesehatan seperti efek kecanduan,kerusakan sel otak,meningkatkan resiko penyakit, merusak kehidupab sosial.

Semoga dengan tertangkapnya komedian Nunung menjadi pembelajaran bagi kita semua, nama besar, ketenaran, limpahan materi akan menjadi satu kesia siaan yang nyata jika berakhir dengan mengakrabi narkoba, benar juga apa yang dinyanyikan Bang Haji, jauhi narkoba karena memang berbahaya.

VIDEO PILIHAN