Topik Irawan
Topik Irawan Team Marking RDC 2 Tambun

Hanya buruh biasa bukan siapa siapa

Selanjutnya

Tutup

Humor

Humor Receh dari Pinggiran Jakarta

3 Oktober 2018   09:45 Diperbarui: 3 Oktober 2018   15:25 319 3 1
Humor Receh dari Pinggiran Jakarta
20181003-093947-1-5bb42cdcbde57574170cb805.png

                                                                                                Akun instagram bangijal_tv(screenshoot via instagram)

Di era kekinian ketika sambungan internet dan juga media sosial seakan tak bisa dipisahkan, ada diantara mereka memanfaatkan situasi ini dengan membuat konten konten yang bisa di bilang kreatif, dan hasilnya pun bisa kita nikmati tanpa perlu berpikir keras, santai dan mampu melonggarkan otot otot, humor receh yang memparodikan kehidupan sehari hari, dan konten mereka mampu menarik orang untuk menyaksikan.

Tersebutlah tempat di daerah pinggiran ibukota, sebuah kawasan yang jauh di bilang elite, namun disinilah kekuatan mereka untuk tetap berkreasi, dengan lokasi rumah dan juga gang gang sempit namun tak mengurangi kegembiraan untuk eksis di sosial media. Video video mereka kini menjadi hits dan di tonton jutaan orang, bahkan televisi pun melirik mereka dan menjadi bintang tamu. Yup kehadiran akun bangijal_tv di instagram menjadi fenomena tersendiri dan kini akun tersebut memiliki jumlah follower di angka 1,6 juta lho. Sebuah angka yang lumayan banyak dan channel youtube nya pun telah di menembus angka 406 ribu subcriber.

Di tengah panasnya adu kekuatan pilpres, video video bangijal_tv membuat kita nyengir atau malah ngakak. Salah satu video kocak yakni "Greget Emak" yang telah tayang dan di lihat 5.342.421 orang, sebuah cerita receh sih tentang The Power of Emak. Di sebuah gang sempit ada beberapa emak emak yang di tanya seberapa gereget mereka. Dan jawaban emak emak yang luar biasa banget dan mengundang gelak tawa.

Dalam video video yang di unggah terasa atmosfir kebersamaan dan pertemanan yang begitu kental. Ada bocah berpipi tembem dan berbadan bongsor bernama Fiki, ada juga seorang tukang somay bernama Joker, dari mereka lah humor humor receh dan celetukan yang riang dan membuat unggahan dari bangijal_tv menemukan momentumnya. Pinggiran Jakarta meski dari gang sempit namun ternyata candaan mereka memang menggoda untuk kita tertawa. Parodi parodi mereka dengan lokasi di gang seputaran rumah seakan memberi pesan bahwa diantara beratnya kehidupan ibu kota, bisa kok kita tertawa lepas.

Yang gokil juga dari unggahan bangijal_tv yakni adu pantun, sebagai orang Jakarta mungkin pantun nggak bisa terpisahkan, dan seru seruan pantun malah jadi tambah gokil dengan pantun ala ala dari Fiki dengn isi acap kali bikin ketawa. Nah kalau soal seru seruan pantun ada Bang Joker yang fasih banget dah untuk urusan pantun. Dan tampaknya saat ini mereka sudah banyak di kenal orang, saat acara Hitam Putih yang di pandu oleh Dedy Corbuzer, Bang Joker mengatakan bahwa setelah kerap wara wiri di unggahan Instagram dan juga Youtube, wajahnya kerap di kenali saat menjajakan siomay dan banyak dari mereka mengajak poto bareng.

Salut untuk bangijal_tv yang telah memberi arti lain dari sebuah kegembiraan, kesederhanaan yang memikat hati banyak orang, kita bisa mentertawakan diri sendiri, berparodi dalam kehidupan gapapa garing yang penting eksis. Dari Cawang Halim Jakarta Timur kita nikmati humor humor receh. Dari pinggiran Jakarta kita bisa tersenyum senang, lupakan dulu rivalitas pilihan di pemilihan presiden, yuk kita tertawa bareng bersama bangijal_tv dan menemukan betapa dahsyatnya humor humor receh di pinggiran Jakarta.