Mohon tunggu...
Muhammad Taufan
Muhammad Taufan Mohon Tunggu... Penulis - -

-

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Minyak Goreng Berkualitas dan Mitra Setia dalam Kuliner Berkualitas Tinggi

7 Desember 2023   12:52 Diperbarui: 7 Desember 2023   13:03 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://www.nusakita.id/product/nusakita-cooking-oil


Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Hal tersebut tentunya sangat membanggakan diri karena selain itu Indonesia juga memiliki kekayaan alam dan keberagaman budaya yang luar biasa. Tetapi salah satu ciri khas yang paling mecolok dari Indonesia berupa jumlah penduduk yang terbanyak di dunia.

Melihat ke dalam data akan jumlah populasi Indonesia sudah melampaui angka 270 juta jiwa. Jumlah tersebut menandakan bahwa Indonesia akan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlimpah. Tetapi disisi lainnya Indonesia akan memiliki tantangan yang besar dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Secara spesifik aspek krusial berupa penyediaan sembilan bahan pokok atau disingkat sembako yang merupakan bahan pokok sehari-hari masyarakat. Dengan kondisi akan salah satu jumlah penduduk terbanyak maka untuk menjaga ketersediaan dan distribusi sembako menjadi prioritas untuk memastikan keberlanjutan hidup dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Salah satu pihak yang turut menjaga ketersediaan sembako khususnya berupa minyak goreng dikenal oleh masyarakat dengan nama Perkebunan Nusantara III. Dimana Perusahaan Nusantara III merupakan perusahaan yang memiliki fokus pada produksi dan pengolahan hasil pertanian. Hasil pengolahan tersebut akan dibuat berbagai produk dengan kualitas tinggi bernama Nusakita. Dari produk Nusakita tersebut terbagi ke dalam berbagai macam hal salah satunya bernama Salvaco.

Salvaco tidak hanya menjadi simbol kualitas tetapi juga mencerminkan akan dedikasi perusahaan terhadap inovasi dan keberlanjutan. Melalui kehadiran Salvaco membuat Perkebunan Nusantara III tidak hanya memberikan kontribusi terhadap sektor pertanian nasional. Tetapi pihak perusahaan tersebut juga turut memperkenalkan produk dengan kualitas tinggi kepada masyarakat akan produk yang dapat diandalkan.

Salvaco merupakan minyak masak yang berasal dari buah kelapa sawit pilihan yang telah diproses oleh para ahli. Hasil dari proses tersebut akan menghasilkan kualitas minyak untuk masak dengan standar kualitas ekspor sesuai spesifikasi lodine Value 60. Dengan sesuai standar tersebut membuat minyak berupa Salvaco tidak akan mudah hitam saat digunakan. Belum lagi adanya cloudy point 7 akan mengilustrasikan bahwa minyak tersebut akan dapat menggumpal sedikit pada saat suhu 7 derajat Celsius. Setelah membaca sampai menganalisa akan produk dari Salvaco ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki berupa:

Pertama harga yang kompetitif. Meskipun produk Salvaco memiliki kualitas yang tinggi tetapi harga yang ditawarkan sangatlah kompetitif. Dengan harga produk yang kompetitif di pasaran akan dapat memikat konsumen untuk menggunakan. Belum lagi dibeberapa waktu khusus produk Salvaco memiliki promosi atau penawaran khusus untuk dapat mengurangi harga yang harus dikeluarkan oleh konsumen.

Kedua fleksibilitas pengguna yang disesuaikan terhadap kondisi iklim Indonesia. adanya cloudy point 7 yang terdapat pada produk Salvaco memberikan fleksibilitas yang diperlukan untuk menghadapi berbagai macam kondisi iklim Indonesia. Sehingga produk berupa Salvaco tersebut memiliki kemampuan untuk tetap cair pada suhu rendah. Dengan demikian maka produk Salvaco dapat digunakan oleh masyarakat dengan kondisi berada di lingkungan baik itu dataran rendah hingga pegunungan.

Sumber: https://www.nusakita.id/product/nusakita-cooking-oil
Sumber: https://www.nusakita.id/product/nusakita-cooking-oil

Ketiga mendukung terhadap gaya hidup sehat. Pada produk Salvaco juga mendukung akan manfaat terhadap kesehatan karena kandungan produknya. Dimana produk Salvaco dapat pula dianggap juga sebagai mitra yang sehat untuk digunakan dalam memasak. Hal tersebut maka akan dapat menggugah kesadaran masyarakat terhadap pentingnya dalam mengurangi aspek yang tidak sehat dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun