Mohon tunggu...
Muhammad Taufan
Muhammad Taufan Mohon Tunggu... Penulis - -

-

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Manisnya Menjadi Penulis di Kompasiana

5 November 2022   20:35 Diperbarui: 5 November 2022   20:43 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menulis (Sumber: https://pixabay.com/id/photos/menulis-penulis-catatan-pena-923882/)

Setiap orang pastinya memiliki hobi didalam menjualani kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali hobi yang dapat dilakukan dari mulai berbelanja, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Terkadang dengan melakukan hobi tersebut dapat menjadi sebuah jalan keluar dari kepenantan dalam menjalani kehidupan. 

Apalagi dalam menjalani kehidupan tersebut banyak sekali tekanan yang harus dipikul. Sehingga dengan melakukan kegiatan berupa hobi harapannya dapat menjadi sebuah solusi dari kepenatan sampai beban yang harus dipikul.

Sekian banyaknya kegiatan yang dapat disebut hobi yang dapat dilakukan maka penulis memilih yaitu menulis. Berdasarkan berbagai bahan bacaan yang ada di berbagai media ada banyak sekali kelebihan seseorang menjadi seorang penulis. Menambah wawasan, menambah relasi, mendapatkan uang, memiliki banyak informasi, dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan dengan melakukan hobi menulis dapat mendapatkan banyak sekali.

Belum lagi saat ini dengan adanya pandemik virus Corona membuat banyak kegiatan hobi tidak dapat dilakukan terutama bagi kegiatan yang dilakukan diluar ruangan. Sehingga mau tidak mau banyak sekali kegiatan hobi yang harus dihentikan sementara. 

Padahal seperti yang telah dipaparkan diatas bahwa kegiatan hobi memiliki tujuan untuk menghilangkan kepenatan. Jika tidak melakukan kegiatan hobi tersebut tentunya akan membuat kehidupan menjadi berat. 

Dengan kondisi berat tersebut jenjang waktu yang lama membuat seseorang tidak bersemangat lagi menjalani kehidupan. Tetapi kegiatan hobi menulis tidak terikat dengan kegiatan luar sehingga dengan ada atau tidak adanya pandemik kegiatan menulis dapat terus berjalan.

Saat ini dengan adanya teknologi canggih dari mulai laptop sampai internet membuat kegiatan penulis menjadi lebih mudah lagi. Kemudahan tersebut tidak hanya dirasakan saat melakukan kegiatan menulis tetapi juga saat membagikan hasil tulisan. 

Jika pada zaman dahulu untuk membagikan tulisan hanya kepada media cetak yang membutuhkan waktu cukup lama. Dengan lama waktu yang dibutuhkan tersebut bisa dikatakan tidak cukup efektif. Maka dari itu dibutuhkan salah satu wadah yang dapat dengan cepat seseorang penulis untuk membagikan kepada para pembaca. Untuk penulis sendiri wadah yang dipilih memiliki nama yaitu Kompasiana.

Bisa dikatakan bahwa Kompasiana merupakan sebuah blog bagi para jurnalis yang menjadi transformasi menjadi sebuah wadah untuk sebuah masyarakat dalam membuat tulisan. Maka dari itu masyarakat kini dapat membuat sebuah tulisan dari berbagai macam peristiwa. 

Tidak hanya dari sebuah peristiwa kini masyarakat juga dapat memberikan sebuah pendapat sampai gagasan dalam bentuk tulisan. Supaya lebih menarik tulisan yang dibuat diberikan sebuah gambar, audio, sampai video untuk memudahkan pemahaman bagi para pembaca. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun