Mohon tunggu...
Muhammad Taufan
Muhammad Taufan Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Hal yang Dibeli Ketika Saat Lebaran

7 Mei 2021   01:09 Diperbarui: 7 Mei 2021   01:12 164 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hal yang Dibeli Ketika Saat Lebaran
Ramadhan (Sumber: https://pixabay.com/)

Lebaran merupakan saat yang selalu oleh ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang beragama Islam. Apalagi ketika lebaran tiba kita dapat berkumpul lagi dengan keluarga besar dikampung halaman. Bukan hanya itu saja THR juga diterima oleh masyarakat untuk orang-orang yang telah bekerja. Namun pembagian THR tidak hanya untuk pekerja saja tetapi untuk semua orang. Buktinya orang-orang yang sudah menerima THR akan membagikan kepada sanak saudara. Agar lebih meriah lagi akan suasana lebaran biasanya seseorang yang merayakannya akan mempersiapkan beberapa hal didalamya. Cara mempersiapkan adalah dengan berbelanja kebutuhan akan lebaran. Berikut ini beberapa barang yang dibeli ketika saat memasuki lebaran yaitu:

#1. Baju

Ya, baju merupakan hal yang pertama banyak orang-orang beli ketika saat lebaran tiba. Dari mulai anak kecil sampai orang dewasa banyak sekali yang membeli baju saat lebaran. Baju yang biasa dibeli akan dipakai ketika hari raya lebaran tiba dan bertemu keluarga juga. Pembelian baju saat lebaran tersebut juga didukung oleh sanak saudara yang selalu menanyakan baju baru saat lebaran. Maka dari itu hal pertama yang akan dibeli ketika lebaran adalah baju baru.

#2. Kue

Makanan berupa kue merupakan yang selalu dipersiapkan. Karena selalu menjadi makanan yang selalu dipersiapkan banyak sekali orang-orang yang membeli kue. Ada banyak sekali kue-kue yang selalu khas adalah kue nastar. Mungkin bagi beberapa keluarga ada yang menganggap ketika tidak ada kue nastar maka suasana lebaran akan terasa kurang. Maka dari itu banyak orang-orang yang merayakan waktu lebaran dengan membeli kue nastar.

#3. Sirup

Sirup merupakan hal ketika yang banyak orang-orang beli ketika waktu lebaran sudah tiba. Hal tersebut selaran dengan kondisi pembelanjaan yang sudah mengeluarkan persediaan akan sirupnya ketika waktu lebaran mau tiba. Bukan hanya itu saja pihak produsen sirup juga mengeluarkan berbagai macam iklan yang menarik masyarakat akhirnya memiliki pemahaman didalam bahwa sadar ketika lebaran selalu berkaitan dengan sirup. Biasanya pembelian sirup ini akan dikonsumsi ketika banyak tamu yang berkunjung atau hanya untuk memberi bagi orang-orang yang datang ketika berjunjung.

Pastinya setiap orang akan berbeda-beda akan beberapa barang yang akan dibelanjakan ketika waktu lebaran tiba. Salah satu contoh hal yang biasa dibeli oleh masyarakat saat menjelang waktu lebaran salah satunya telah dipaparkan diatas. Apabila para pembaca memiliki perbedaan pendapat dengan penulis tidak ada salahnya untuk memaparkan didalam komentar agar dapat menjadi sebuah bahan diskusi antara para pembaca dan penulis dikemudian hari.

Semoga dengan tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

VIDEO PILIHAN