Mohon tunggu...
Muhammad Taufan
Muhammad Taufan Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mencari Kegiatan Serta Keuntungan pada Tanaman Hias 2021

14 Januari 2021   16:18 Diperbarui: 14 Januari 2021   16:23 23 5 0 Mohon Tunggu...

Pada tulisan kali ini akan membahas mengenai mengenai tanaman hias 2021. Hal tersebut karena tanaman hias pada tahun 2020 akan memiliki potensi pula di tahun 2021. 

Maka tidak ada salahnya pada kali ini akan membahas mengenai tanaman hias 2021 yang berkaitan mengenai mencari kegiatan berupa bertanam serta mencari keuntungan berupa pundi-pundi uang yang dapat dihasilkan dari kegiatan tersebut. Oleh karena ayo.... Baca tulisan ini sampai selesai.

Kini aktifitas di luar ruangan mau tak mau harus dibatasi bagi setiap orang tanpa terkecuali. Hal tersebut sesuai akan beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. 

Ada banyak sekali kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah yang harus dilakukan oleh masyarakat salah satunya yaitu kebijakan akan PSBB sampai work from home. Maka sebagai masyarakat kita mau tak mau harus menuruti akan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Perlu digaris bawahi bahwa setiap kebijakan pastinya akan menimbulkan sisi baik dan sisi kurang baik. Jika dianalisis mungkin sisi baiknya adalah agar dapat menekan penyebaran virus corona ditengah kehidupan masyarakat. Namun disisi lainnya yang kurang baik adalah menimbulkan rasa kebosanan. 

Rasa bosan tersebut karena peralihan aktifitas yang biasa dilakukan diluar ruangan kini harus berada didalam sebuah ruangan dan dilakukan secara online. 

Seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan yang dilakukan secara online tersebut secara garis besar melakukan menatap layar teknologi dengan cukup waktu yang lama maka tidak heran akan menimbulkan rasa kebosanan. Untuk menghilangkan rasa bosa dapat melakukan sebuah kegiatan menanam tanaman hias.

Pada beberapa bulan terakhir yaitu pada tahun 2020 banyak sekali bermunculan tanaman hias yang sedang viral bagi masyarakat. Bahkan tidak hanya viral didalam masyarakat tetapi tanaman hias tersebut ada beberapa tanaman hias yang cukup menguras dompet lebih dalam apabila ingin memilikinya. Dimana salah satu contoh tanaman tersebut yaitu monstera atau biasa dikenal oleh masyarakat janda bolong.

Dari kegiatan tanaman hias tersebut dapat memiliki memiliki keuntungan lainnya khususnya dalam hal mencari pundi-pundi sumber keuangan baru. Tentunya cara agar dapat membuat pundi-pundi sumber uang baru dari kegiatan tanaman hias adalah melakukan transaksi jual beli.

Dimana transaksi disini tidak hanya berputar pada jual beli akan tanaman hias saja tetapi ada beberapa hal yang bisa dilakukan transaksi jual beli salah satunya dari mulai memberikan tips akan merawat tanaman hias, pupuk tanaman hias, sampai menawarkan jasa merawat tanaman hias. Dari kegiatan yang dilakukan tersebut tentunya dapat diibaratkan seperti ungkapan sekali mendayung dua pulau terlampaui. 

Dimana kegiatan pertama adalah mencari jalan keluar dari kebosanan akibat pembatas aktifitas di luar ruangan serta mendapatkan pundi-pundi uang sumber baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN