Mohon tunggu...
Tony Hermanto
Tony Hermanto Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Manajemen Universitas PGRI Madiun

Menulis sebagai wadah emosi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Penerapan 3 M Guna Pencegahan Covid-19 Serta Pengadaan Hand sanitizer di Dusun Koripan bersama Mahasiswa UNIPMA

19 Januari 2021   21:10 Diperbarui: 19 Januari 2021   21:13 111 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penerapan 3 M Guna Pencegahan Covid-19 Serta Pengadaan Hand sanitizer di Dusun Koripan bersama Mahasiswa UNIPMA
Sosialisasi 3 M

Pengadaan Handsanitizer
Pengadaan Handsanitizer

Kare, Madiun -- Kelompok 48 KKN Bakti Negeri Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) 2021 melaksanakan KKN di Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu mata kuliah wajib yang harus di tempuh mahasiswa UNIPMA dan sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi.

KKN desa Cermo mempunyai program kerja yang bertemakan penanggulangan covid-19, yaitu Sosialisasi 3M untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Penerapan 3M yang dimaksudkan yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kampanye #ingatpesanibu sebagai salah satu perilaku disiplin hendaknya diterapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari hari. Dalam sosialisasi ini dijelaskan mengenai penerapan 3M salah satunya memakai masker. Pemakaian masker kain menurut beberapa penelitian dapat mengurangi penularan covid-19 sebesar 45%. Penggunaan efektif yang disarankan yaitu dengan masker bedah dengan tingkat pencegahan sebesar 70%.

Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir minimal 20-30 detik menjadi sangat penting terlebih lagi setelah memegang benda yang digunakan secara umum atau bersama sama.  Selanjutnya menjaga jarak dan menghindari kerumunan dengan membatasi diri berinteraksi dengan yang lain pada saat di pasar. Selain itu, peningkatan daya tahan tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), meminum vitamin C serta memakan makanan yang bergizi.

Dalam acara ini mahasiswa KKN menambahkan pembagian hand sanitizer kepada jama'ah yasinan di Dusun Koripan, Desa Cermo. Hal ini sesuai dengan tema sosialisasi yang kami berikan mengenai pencegahan virus covid 19.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x