Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Konsultan - Pengamat dan Praktisi

Mengalirdiakunketiga05092020

Selanjutnya

Tutup

Bola

Maulana Abdul Kadir: SSB Hanya Memfasilitasi agar Siswa Berhasil

12 Juni 2022   16:21 Diperbarui: 12 Juni 2022   16:46 172 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Supartono JW

"Tetap semangat berlatih untuk SSB Sukmajaya. Hasil yang baik akan berdampak bagi masing-masing pribadi siswa sendiri, yaitu untuk masa depan dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan di masyarakat umum." Ujar Bapak Maulana Abdul Kadir, Manajer Umum SSB Sukmajaya yang terus ada, mendampingi dalam sedih dan susah, mendukung, menyemangati, hingga menjaga keberadaan SSB Sukmajaya, sejak bergabung pada 2004.

"SSB hanya bisa memfasilitasi, hasil pendidikan, pelatihan, dan pembinaan dalam sepak bola sesuai TIPS (teknik, intelegensi, personaliti, dan speed) dan untuk kehidupan nyata sesuai  ISEAKI (intelektual, sosial, emosional, analitis, kreatif-imajinatif-inovatif, dan iman) tergantung kepada kesungguhan, kedisiplinan, dan  tanggungjawab para siswa sendiri." Tambah Bapak Maulana.

Selanjutnya, dalam sambutan Syukuran Hari Ulang Tahun ke-24, berdasarkan tanggal lahir SSB Sukmajaya 10 Juni 1998-2022, yang dihelat di Markas Berlatih SSB Sukmajaya, di Lapangan 328 Kostrad Cilodong pada Minggu, 12 Juni 2022, Bapak Maulana menambahkan,

"Tentu SSB akan maju, jika support dari para orang tua dan anak-anak yang menjadi siswa rajin latihan. Apalagi bila sampai menambah sendiri porsi latihan khususnya speed di rumah, di luar jadwal latihan reguler SSB, sebab SSB Sukmajaya memiliki tanggungjawab menjadi peserta kompetisi yang digagas pihak swasta seperti 

IJSL dan Liga TopSkor. Lalu, kompetisi resmi PSSI, Piala Soeratin, dan Turnamen antar Provinsi (TaR), serta Turnamen Sepak Bola Nasional (TSN), produk kreativitas dan pengembangan inovasi dari SSB Sukmajaya sendiri.

Menutup sambutan, Bapak Manajer menyebut bahwa selama ini, dalam roda pendidikan, pelatihan, dan pembinaan SSB Sukmajaya, juga sangat mudah dibaca perilaku dan karakter para orangtua siswa SSB Sukmajaya, khususnya dalam hal ISEAKI, sebab sengat tercermin pada sikap dan karakter TIPS dan ISEAKI anak-anaknya yang menjadi siswa di SSB Sukmajaya.

Selain itu, Bapak Manajer juga menegaskan, sejak tahun ini, HUT SSB Sukmajaya diperingati di tanggal lahir, dan tetap akan mengingat tanggal berdiri 16 Mei 1999, sebagai hari pembuktian bahwa SSB Sukmajaya mampu berdiri di atas kaki sendiri 

karena dukungan penuh dari para orangtua dan siswa yang datang dan pergi. Pun oleh dukungan para pelatih yang berkompeten sebagai pendidik dan praktisi sepak bola, serta dengan pondasi manajemen yang tahan banting.

Semoga langkah gerak pendidikan, pelatihan, dan pembinaan di SSB Sukmajaya terus mengalir karena sinergi kerjasama dan dukungan kolektif yang cerdas intelegensi dan personaliti dilandasi TIPS dan ISEAKI. Aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan