Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kompasiana Nangkring "Energi untuk Sulawesi Tengah", Event Kompasiana yang Pertama Saya Datangi

19 Oktober 2018   22:15 Diperbarui: 19 Oktober 2018   22:42 359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bicara soal blogging, saya ini semenjak tahun 2007 sudah mulai mengenal yang namanya blog. 

Kala itu, sahabat saya yang memperkenalkan platform blog wordpress. Ya, saya sempat membuat blog dengan platform ini.

Saya juga sempat mencoba platform blog lainnya yaitu blogger. Seiring dengan berjalannya waktu, saya sekitar tahun 2008 mengenal platform blog yang diperkenalkan oleh kompas yaitu kompasiana.

Saya sebenarnya lupa kapan persisnya saya registrasi di Kompasiana. Saya juga bahkan sempat lama sekali tidak menulis di kompasiana karena, satu hal yang sepele.

Lupa email mana yang saya pakai dan password akun kompasiana saya. Tahun 2007, saya yang kepengen menulis di Kompasiana lagi, akhirnya mencoba mengingat-ingat email mana yang saya gunakan. Saya yang memiiki beberapa akun email sempat mencoba mereset password, tapi dalam dua percobaan saja saya sudah berhasil.

Ternyata email yang saya gunakan ini adalah email yang saya sering pakai. Akhirnya saya mulai bisa menulis lagi di Kompasiana. Aseeeek.

Setelah saya cek prorfil saya, ternyata akun kompasiana saya, sudah berusia 10 tahun. Kompasiana tahun in i memang berulang tahun ke-10 dan akun saya ternyata diregistrasi tidak berjauhan dengan lahirnya kompasiana.

Akun saya tercatat teregistrasi bulan Desember 2008. Ya sudah 10 tahun ternyata.

Namun, dua hari terakhir, saya memiliki sebuah pengalaman baru. Apa itu? Saya untuk pertama kalinya mengikuti event yang digelar oleh kompasiana. Namanya Kompasiana Nangkring dengan tema Energi untuk SUlawesi Tengah. 

Saya bisa mengikuti event ini setelah teman saya, Mas Sigit mengirimkan pesan lewat Whatsapp dan mengajak untuk ikut event ini. Saya sudah pasti bersemangat!

Rabu 17 Oktober 2018, akhirnya saya datang ke event ini. Jam event mulai 17.00 saya daatang satu jam seblumnya. Maklum, event di Jakaarta Selatan sementara saya berangkat dari Jakarta Utara. Daripada kejebak nostalgia, eh kejebak macet maksudnya, mendingan datang duluan deh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun