Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Jembatan Tanjung Senai, Obyek Wisata Tersembunyi di Sumatera Selatan

3 Juli 2018   13:08 Diperbarui: 3 Juli 2018   15:18 1607
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini, obyek wisata yang keren, atau kece dan menjadi sasaran untuk tempat berfoto dan diunggah ke media sosial, salah satunya adalah jembatan. Mungkin kita mengenal jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan. Dan mungkin banyak jembatan lain.

Tapi ternyata, jembatan yang keren dan "instagrammable" ini, saya temukan ketika saya dalam perjalanan dari Metro Lampung, menuju ke Palembang, Sumatera Selatan. Dalam perjalanan saya tersebut, ketika hari masih pagi, saya dan teman saya, Hariadhi, melintasi jalan Raya Indralaya Palembang.

dokpri
dokpri
Kami tiba-tiba berbelok ke kompleks Kantor Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Namanya juga roadtrip, pasti ada aja yang diluar jalur yang diinginkan. Setelah berbelok, kami menuju ke Kompleks Kantor Pemerintahan. Jalan ke Kompleks Kantor Pemerintahan ini berada di tengah rawa-rawa.

Setelah mengikuti jalan dan petunjuk dengan bertuliskan "Palembang" dari kejauhan tiba-tiba saya melihat jembatan yang keren. Kami memang pasti akan melewati jembatan ini.

dokpri
dokpri
Karena jalanan sepi, kami berhenti di jembatan. Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto. Berfoto dengan kendaraan yang saya pakai, maupun selfie dengan bagian atas jembatan.

Jembatan ini sendiri, tidak terlampau panjang. Kurang lebih 100 meter. Tiang jembatan mirip dengan jembatan Ampera di Palembang, dan ada kabel-kabel untuk konstruksi jembatan dan juga sudah pasti menambah keindahan jembatan.

dokpri
dokpri
Dari jembatan ini kita bisa melihat rawa-rawa. Hamparan rawa-rawa ini sangat luas dan masih sangat alami. Ada sebuah perahu kecil nelayan yang sedang mencari ikan.

Ketika saya berhenti, saya melihat mungkin ada 3 atau 4 mobil yang berhenti ingin berfoto dan melihat suasana sekitar. Belasan orang sedang asik berfoto juga. Jembatan ini sangat unik, dan kece untuk difoto.

Sayangnya jembatan yang seharusnya bisa menjadi obyek wisata ini, masih kurang terekspos. Masih menjadi obyek wisata tersembunyi. Kalau menggunakan perjalanan darat dari Lampung ke Palembang, bisa mampir ke sini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun