Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Ada Ornamen Natal di TPO Jakarta Kota

15 Desember 2017   14:42 Diperbarui: 15 Desember 2017   14:54 1227
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya menemukan hiasan-hiasan natal ini ketika sedang melintas di Terowongan Penyebrangan Orang (TPO) Jakarta Kota. Saya sebenarnya melintas di siang harinya. Tapi karena agak terburu-buru, saya tidak melihatnya. Ketika malam hari, saya kembali melintas, saya melihatnya.

Saya memang biasanya kalau bepergian ke arah senayan, atau seputaran Sudirman Thamrin, jarang sekali menggunakan sepeda motor saya. Saya memarkirkan sepeda motor saya di dekat stasiun kota dan beralih menggunakan Transjakarta.

Kalau menggunakan Transjakarta dari Halte Jakarta Kota, kita pastilah akan melewati TPO ini. Di TPO ini pernah saya tuliskan dalam blog sebelumnya ada hiasan payung dan kembang di koridornya.

Tapi kali ini yang saya temukan adalah hal yang berbeda. Saya menemukan hiasan natal berupa pohon natal. Bukan hanya pohon natal saja, tapi ada juga hiasan berupa lampu dan ornamen natal lainnya.

Jujur saja, saya kaget dan kagum. Di fasilitas publik seperti TPO ini ada ornamen natal. Biasanya kita menemukan hiasan berbau natal ini, di area publik, hanya di mall saja. Jarang sekali seperti TPO ini.

Karena ada hiasan natal ini, saya sempat berhenti dan mengambil foto-fotonya. Ini layak untuk diabadikan. Dan saya terus kagum hingga saat saya menuliskan blog ini.

Kalau pembaca ingin foto-foto, datanglah pada malam hari, karena akan terasa lebih meriah karena ada lampu yang kedap kedip. Oh iya, pohon natalnya berada di dekat koridor yang menuju ke Museum Mandiri.

Ini foto-fotonya ya :

 
 
 
 

tulisan ini juga bisa dibaca di blog pribadi saya bacirita.id

 

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun