Mohon tunggu...
Edukasi

Ayo Perangi Narkoba

11 Mei 2019   20:45 Diperbarui: 11 Mei 2019   20:47 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ayo Perangi Narkoba
dokpri

Halo teman-teman, jumpa lagi bersama kami di halaman ini. Nah kali ini kami akan membahas implementasi yang kami tujukan kepada siswa-siswi SMK IBNU sina tentang bahaya NARKOBA. Disamping kami melaksanakan project mata kuliah pancasila ini, tanpa sadar kami juga telah memberikan nilai-nilai positif kepada siswa-siswi disana agar tidak menggunakan narkoba. Lalu apa saja yang kami lakukan untuk siswa-siswi disana? Mari kita simak!

Setelah kami mendapatkan izin dari pihak sekolah, kami pun diberikan waktu dan tempat untuk melakukan sosialisasi atau penyuluhan. Kami pun memaparkan kepada siswa-siswi tentang apa itu narkoba, dampak buruk dari penggunaan narkoba, serta ajakan-ajakan persuasid dari kami untuk tidak menggunakan narkoba. Kami pun menunjuk beberapa siswa untuk menjawab pertanyaan sari kami seputar materi yang telah kami berikan, dan jawaban dari mereka cukup baik.

Yang terakhir, kami juga berkesempatan untuk mewawancarai salah seorang guru. Ia mengatakan bahwa narkoba adalah salah satu penyakit masyarakat yang sampai kini sulit untuk diberantas. Ia juga mengatakan bahwa pihak sekolah hanya mampu sebatas mengajak atau persuasif agar siswa-siswi tidak menggunakan narkoba, selebihnya adalah tergantung diri sendiri, dan peran yang paling besar sebenarnya adalah orang tua, yang harusnya bisa mendidik dan melarang anaknya menggunakan narkoba. Dan yang terakhir, ia juga mengatakan bahwa pihak sekolah juga bekerjasama dengan pihak kepolisian,bnn, dan badan-badan lainnya dalam hal gerakan anti narkoba ini.

Dibawah ini juga kami sertakan video dokumentasi dari kami. Sekian yang bisa kami sampaikan, terimakasih.