Mohon tunggu...
toko lantai kayu
toko lantai kayu Mohon Tunggu... Penulis - Penulis di www.tokolantaikayu.net

Toko Lantai Kayu merupakan situs penyedia produk lantai dengan material dominan kayu terbesar di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Intip Dekorasi Kolam Renang Gedung Pakuan oleh Ridwan Kamil Terkini Yuk!

20 September 2022   12:26 Diperbarui: 26 September 2022   12:43 471 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bandung. Sumber ilustrasi: via KOMPAS.com/Rio Kuswandi

Pada tahun-tahun sebelumnya, sosial medua khususnya masyarakat Jawa Barat ramai membahas proyek kolam renang yang menghabiskan anggaran senilai Rp 1,5 miliar di sebuah Gedung Pakuan yang saat itu diduduki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


Tentu pada saat itu, informasi tersebut menjadi polemik karena anggaran yang dihabiskan untuk sebuah kolam renang pribadi dianggap menghabiskan uang negara untuk kepentingan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.


Nah, saat ini sudah memasuki masa 3 tahun dimana kolam renang tersebut sudah selesai dibangun.


Sebetulnya, kami ingin memberikan informasi terkini terkait kolam renang tersebut, akan tetapi informasi yang tersedia di internet sangatlah sedikit. Sehingga kali ini kami akan membahas beberapa poin bangunan  pada kolam renang tersebut.


1. Luas Kolam Renang Gedung Pakuan


Dari informasi yang telah di terima, kolam renang yang dibangun Ridwan Kamil atau lebih hangat dengan sapaan Emil tersebut memiliki lebar 4 meter dengan panjang 29 meter. dan kedalaman 1,25 meter.


Luas area kolam renang tersebut belum termasuk area kolam berukuran kecil yang di pergunakan sebagai relaksasi air hangat.


2. Elemen Kayu
Terlihat dari foto yang beredar di internet, kolam renang Gedung Pakuan tersebut memiliki beberapa dekorasi yang menggunakan elemen kayu.


Seperti pada dinding atau pagar dari lambersering kayu yang menutupi area kolam renang dengan mengengelilinya. Tentu itu membuat suasana kolam menjadi lebih fresh.


Di foto lain, kami melihat decking kayu yang tidak terlalu jelas. Decking yang menurut dugaan kami tersebut hanya di bangun pada sudut muka saja, tidak mengelilingi seluruh area kolam.


3. Terdapat Bale-bale atau Pendopo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan