Mohon tunggu...
b
b Mohon Tunggu... Kompasianer

Terimakasih buat teman teman yang sudah mrmbaca, vote, dan memberi komentar.Semoga banyak rezekinya ya

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Tulisan Itu Seperti Baju yang Dipakai Berulang-ulang

17 Mei 2020   14:10 Diperbarui: 18 Mei 2020   11:30 361 31 17 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tulisan Itu Seperti Baju yang Dipakai Berulang-ulang
Tulisan itu ibarat baru yang nyaman dan bisa dipakai berulang| Ilustrasi: Pixabay

Pada artikel kali ini saya hanya mau berbagi tips tentang menulis. Perlu diingat saya disini bukanlah penulis profesional. Saya hanya pernah menulis sebuah novel berjudul "Kamu dan Braga" yang diterbitkan oleh Jentera Pustaka, teman-teman bisa membelinya di playbook. 

Sisanya, saya hanya menulis status di Facebook dan menulis di kompasiana. Saya sudah berhenti menulis pesan untuk si dia, karena dia balasnya lama, bikin ngebatin saja.

Dan untuk teman-teman Kompasianer tetaplah berkomentar dan memberi vote di artikel saya. Saya sangat menghargainya. Hanya saja saya tidak bisa balas langsung karena internet di rumah saya lemot. Jadi saya akan balas ketika buka komputer di kantor, dan saya akan gantian mampir ke lapak teman-teman.

Jadi saya ingatkan sekali lagi, jika kalian mencari tips dari seorang profesional di dunia kepenulisan, artikel ini rasanya kurang tepat.Ini hanya tips pribadi dari saya saja.

Gak tahu benar gak tahu enggak. Jadi kenapa saya tidak menulis artikel politik? Padahal pembacanya kan banyak, bisa dapat K-rewards gede.

Alasan pertama, saya belum ada waktu untuk riset. 

Kedua, karena kesibukan saya kurang banyak membaca isu terkini soal politik. 

Ketiga, saya ngerasa tidak punya kapasitas menulis isu soal politik. Saya hanya punya potongan unek-unek yang tak bisa saya kembangkan menjadi satu artikel yang komprehensif. 

Keempat, saya masih berusaha idealis. Entah sampai kapan, kita lihat saja nanti.

Itulah alasan kenapa saya tidak menulis isu-isu yang tengah berkembang saat ini sekalipun punya potensi dibaca banyak orang. Alasan kelima adalah, saya masih berusaha menulis sesuatu yang akan saya baca berulang-ulang.

Artinya sesuatu itu adalah premis orisinil yang saya hasilkan dan kemudian saya kembangkan menjadi satu artikel yang utuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x