Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Pedagang

Beli novel saya di playstore https://play.google.com/store/books/details?id=lgxeDwAAQBAJ ----------- Tulisan di luar politik klik link berikut https://www.kompasiana.com/tag/boristokapelawi blog pribadi https://www.kerjainaja.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

10 Cara agar Disukai Semua Orang

9 Juli 2019   23:16 Diperbarui: 9 Juli 2019   23:57 0 6 2 Mohon Tunggu...
10 Cara agar Disukai Semua Orang
pixabay

Siapapun orangnya, pasti ingin menjadi pribadi yang disukai banyak orang. Disukai banyak orang itu banyak keuntungannya. Di dunia kerja misalnya, pribadi yang disukai atasan pasti lebih bagus karirnya dibandingkan mereka yang tak dianggap sama sekali oleh si bos. Orang yang disukai banyak orang sudah pasti juga banyak temannya.
Pertanyaannya sekarang bagaimanakah caranya agar disukai banyak orang? Tentu ini tak ada hubungannya dengan motivasi sukses yang mengatakan bahwa kita tak bisa menyenangkan semua orang. Bahkan katanya salah satu cara untuk gagal adalah berusaha menyenangkan semua orang. Sekali lagi,ini tak ada hubungannya dengan konteks tersebut.

Tak sedikit orang berusaha menjadi pribadi yang disukai berbagai kalangan. Masalahnya, banyak orang ingin disukai tapi dengan cara yang penuh kepura-puraan.Menjilat, akting, sok asyik dll. Padahal ada cara sederhana namun tulus agar kita disukai banyak orang. Beberapa cara tersebut antara lain:

1. Menjadi orang yang mudah dihubungi
Sekalipun ponsel kita semakin canggih dan dilengkapi berbagai aplikasi pengirim pesan, tak jarang kita memiliki rekan yang sangat sulit untuk dihubungi. Dikirim pesan lewat WhatsApp cuman ceklis satu, sekali pesannya masuk dibacanya lama, atau malah cuman dibaca doang tanpa dibalas.

Orang begini tentu menyebalkan sekali. Percayalah suatu kali ketika dia tengah dalam keadaan urgent orang lain pun akan ogah-ogahan membalas pesannya hingga menolongnya. Jika kita keseringan jadi orang yang sulit untuk dihubungi, percayalah, saat ada kabar baik, kita pasti gak akan kebagian.

Orang pasti mikir, giliran kita ada perlu saja nih orang sulit dihubungi, ngapain juga capek-capek ngasih info yang berguna buat dia. Kadang sulit juga dipahami, kenapa ada orang yang nomornya jarang aktif, susah balas pesan padahal lagi online, apalagi ditelepon, diangkat saja tidak pernah.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk menjadi orang yang disukai banyak orang adalah dengan menjadi orang yang mudah dihubungi.

2. Belajar Untuk Mudah Tertawa (Lepas)
Orang yang mudah tertawa tentu lebih memberikan rasa nyaman dibandingkan dengan orang yang sepanjang hari cemberut. Apalagi kalau tertawanya itu lepas,kadang malah ngangenin. Sampai ada yang berkata,"i love when people's laughs are funnier than the joke."

Pernahkah kalian menonton sebuah video tentang sekumpulan orang yang ada di dalam bus. Awalnya suasana begitu kaku dan hening, semua orang sibuk dengan aktivitasnya. Ada yang membaca, tidur dan hanya bengong saja.

Namun tiba-tiba ada seorang bapak yang tertawa keras dan panjang sambil menatap tabletnya. Padahal seisi bus, bahkan kita yang menonton videonya tak tahu apa yang sedang ditertawakan oleh bapak itu. Namun seisi bus dan kita yang menontonnya juga jadi ikut tertawa.

Terkadang, ada tawa manusia yang sangkin lepasnya lebih lucu dari lelucon itu sendiri. Orang yang mudah senyum dan tertawa, apalagi tertawa lepas adalah orang yang mudah untuk disukai.

3. Humoris dan Tak Kaku
Kita percaya bahwa orang yang suka bercanda lebih enak untuk dijadikan teman ngobrol, daripada orang yang serius banget. Kalau orang terlalu serius biasanya kita jadi sungkan, mau akrab pun susah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x