Mohon tunggu...
Tobari
Tobari Mohon Tunggu... Dosen - Dosen FEB/ PPs Universitas Muhammadiyah Palembang

Berharap diri ini dapat bermanfaat bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Launching Program MBKM Mandiri dan Penyambutan Mahasiswa MSIB Angkatan 6

20 Februari 2024   06:55 Diperbarui: 20 Februari 2024   12:37 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kepala LLDIKTI Wilayah II menabuh gong saat pembukaan acara (Dok. Humas LLDIKTI II)

Universitas PGRI Palembang menjadi saksi dari momentum penting dalam dunia pendidikan tinggi, ketika Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II menggelar acara penting yang bertajuk "Launching Program MBKM Mandiri dan Penyambutan Mahasiswa MSIB Angkatan 6". Acara yang berlangsung Sabtu 17 Februari 2024 mulai pukul 08:00 hingga 12:00 WIB ini dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk UMKM Mandiri, KKN Tematik, Mahasiswa Program Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan 6, serta 12 pimpinan perguruan tinggi konsorsium dan panitia dari LLDIKTI dan Universitas PGRI Palembang.

Kepala LLDIKTI Wilayah II memberikan sambutan saat pembukaan acara (Dok. Humas LLDIKTI II)
Kepala LLDIKTI Wilayah II memberikan sambutan saat pembukaan acara (Dok. Humas LLDIKTI II)

Dibuka secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., acara ini menjadi wadah penting bagi para stakeholder dalam dunia pendidikan untuk bertukar ide, berbagi pengalaman, dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan dalam mengembangkan program-program pendidikan yang berkualitas.

Pada kesempatan ini, Prof. Dr. Ir. H. Irwin Bizzy, M.T., sebagai narasumber menyampaikan pentingnya program MBKM Mandiri dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM di lingkungan LLDIKTI Wilayah II. "Melalui program ini, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada UMKM dalam mengembangkan usaha mereka secara mandiri dan berkelanjutan," ujarnya dengan penuh semangat.

Narasumber lain dalam acara ini adalah Dr. Ir. Satria Jaya Priatna, M.S., turut memberikan wawasan mendalam tentang strategi KKN Tematik Bina Desa Adaptif Tangguh & Mandiri (BIDADARI) serta program Lecturer Boeing Series. "Kami percaya bahwa melalui program-program ini, mahasiswa dapat terlibat aktif dalam mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ungkapnya.

Acara ini juga menjadi momentum istimewa dalam menyambut kedatangan Mahasiswa MSIB Angkatan 6, yang merupakan bagian integral dari komunitas pendidikan tinggi di wilayah II. Dengan antusias, mereka disambut oleh panitia acara dan perwakilan dari LLDIKTI Wilayah II, sebagai tanda dimulainya perjalanan mereka dalam mengejar cita-cita akademis dan profesional.

Panitia dan Pelaksana foto bersama (Dok. Humas LLDIKTI II)
Panitia dan Pelaksana foto bersama (Dok. Humas LLDIKTI II)

Tidak hanya dihadiri oleh peserta lokal, acara ini juga dihadiri oleh 12 perwakilan perguruan tinggi yang tergabung dalam konsorsium perguruan tinggi LLDIKTI Wilayah II. Hal tersebut menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah ini.

Salah satu momen paling dinanti dalam acara ini adalah penyematan secara simbolis kepada perwakilan peserta program MBKM Mandiri dan Mahasiswa MSIB Angkatan 6. Dengan penuh semangat, mereka menerima tanda penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi dan komitmen mereka dalam mengembangkan diri dan masyarakat di sekitarnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah II menyematkan secara simbolis kepada peserta (Dok. Humas LLDIKTI II)
Kepala LLDIKTI Wilayah II menyematkan secara simbolis kepada peserta (Dok. Humas LLDIKTI II)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun