TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI profesional

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Penerbangan MAS - MH 0721 Tinggalkan Bagasi Penumpang

20 Maret 2017   23:16 Diperbarui: 20 Maret 2017   23:22 462 8 6

Maskapai Penerbangan Malaysian Airline dengan nomor penerbangan MH 0721 tinggalkan bagasi penumpang di Kualalumpur, sehingga menyebabkan para penumpang harus menunggu berjam jam di Bandara Internasional Sukarno Hatta.

Akibatnya seluruh rencana yang sudah dibuat ,menjadi brantakan. Kami berangkat dari Penang dengan tujuan Jakarta, dengan catatan stop over di Kualalumpur ,sebelum menuju ke jakarta. Dan semua barang akan diterima di Bandara Soetta karena pesawat connecting flight.

Tetapi kemudian pesawat terlambat datang, sehingga terlambat tiba di Kualalumpur. Akibatnya para penumpang harus berlari lari menuju ke gate H2 agar jangan sampai ketinggalan persawat. Karena masih harus antri terlebih dulu di pemeriksaan imigrasi

Penumpang Tiba di Bandara Soetta Tanpa Bagasi

Syukur, kami tidak terlambat,walaupun harus berlari lari sejak dari turun dari pesawat MH 1143 untuk menuju ke gate H2. Kami diberangkatkan dengan MH 0721 menuju  ke Bandara Soekarno Hatta

Setibanya di Bandara Soetta, setelah melalui pemeriksaan paspor,kami langsung menuju ke tempat pengambilan bagasi. Tapi setelah hampir satu jam menunggu, belum tampak satupun dari antara barang barang yang kami masukkan kedalam bagasi.

Hingga semua barang  penumpang lainnya, selesai diambil,masih belum tampak bagasi dari penumpang yang berangkat dari Penang dan transit di Kualalumpur. Maka saya bertanya kepada salah seorang Petugas Malaysian Airline, baru diberi tahu bahwa semua barang penumpang yang berangkat dari Penang,ketinggalan di Kualalumpur.

Ketika saya tanya,mengapa tidak sejak tadi diberitahu? Dengan santai dijawab:" Ooo seharusnya sudah diberitahu sejak tadi. Bapak harus menunggu pesawat yang akan tiba sekitar jam 6 00 sore.  "

"Aduh pak,kami sudah ada janji mau ketemu keluarga jam 7.00 malam.gimana?" Dan dijawab dengan santai : "Kalau bapak tidak sabar menunggu,nanti akan kami antarkan .Silakan melapor ke kantor" Jawabnya ,sambil seakan sibuk dan meninggalkan kami yang berdiri bengong.

Larut Malam Baru Tiba Dirumah

Akibat keteledoran dari maskapai Malaysian Airline,dengan meninggalkan barang barang bawaan yang kami masukkan ke bagasi,kami harus menunggu berjam jam dan baru bisa tiba dirumah,larut malam.Rencana untuk bertemu keluarga,gagal total. Dan dalam suasana hati yang tidak nyaman,kami menunggu bagasi ,tanpa ada permintaan maaf dari Maskapai penerbangan ini.

Selama ini memang, para penumpang harus tepat waktu,sedangkan maskapai penerbangan boleh suka sukanya,termasuk meninggalkan barang barang bawaan para penumpang,. Buktinya, semua rencana yang kami rancang sejak awal untuk dapat bertemu dengan anggota keluarga terpaksa dibatalkan. Padahal putri kami esok,sudah harus berangkat kembali ke Sydney,karena tiket sudah dibeli.

Semoga kejadian ini,menjadi masukkan bagi maskapai penerbangan di negeri kita,agar jangan sampai meniru cara kerja dari MAS,yang sungguh sungguh mengecewakan para penumpang yang berangkat dari Penang menuju ke Bandara Soetta.

Tjiptadinata Effendi