Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Semoga Rencana Kopdar dengan Sahabat Kompasiana Segera Jadi Nyata

30 November 2021   20:36 Diperbarui: 30 November 2021   22:20 146 37 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
dokumentasi pribadi/kopdar dengan Kompasianers di Yogyakarta

Rencana yang  Sudah 2 Kali Tertunda

Sudah dua kali rencana kami untuk pulang kampung dan melakukan Kopdar secara maraton,ternyata masih harus tertunda dan tidak memungkinkan terwujud dalam tahun 2021 ini,karena kondisi masih belum memungkinkan. Karena kalaupun kami memaksa diri untuk pulang,kopdar dengan wajah ditutupi masker,pasti tidak nyaman rasanya.  Walaupun ada rasa kecewa,tapi saya mencoba menghibur diri sendiri,dengan mengatakan :"Semua akan indah pada waktunya".

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Apalagi ada beberapa orang Kompasianer ,menyampaikan ajakan untuk singgah ke daerah masing masing . Ada yang mengajak ke:
  1. Samarinda
  2. Kupang 
  3. Labuan Bajo
  4. Flores
  5. Bangka 

Rencana kami akan melakukan perjalanan keliling nusantara ,bilamana ada teman teman yang berkenan bertemu dengan kami. Dulu sebelum Covid,selain dari mengadakan Kopdar di Padang dan di Jakarta,kami juga ke Bandung  dan Yogyakarta.untuk bertemu secara tatap muka dengan sahabat Kompasianers. Dan rencana kali ini,kami akan melakukan perjalanan yang lebih jauh,termasuk ke Pulau Nias .

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Mengubah Gaya Pertemuan 

Kalau sebelumnya,kami mengundang teman teman untuk makan bersama dirumah makan Padang,maka rencananya untuk kunjungan kedepan ,kalau memungkinkan akan mengubah cara dan gaya pertemuan. Mengingat sewaktu acara makan bersama, waktu untuk saling berbincang bincang terlalu sempit,walaupun kami sudah membooking ruang V.I.P  selama seminggu . Baik untuk makan siang maupun untuk makan malam . Nah,usai makan,mau tidak mau ,pertemuan akan berakhir ,karena masih banyak tamu lain yang akan makan disana. 

di Padang /dokumentasi pribadi
di Padang /dokumentasi pribadi
Untuk di Jakarta ,kalau Admin mau memfasilitasi,maka kita akan bertemu dalam satu ruangan . Usai makan bersama,masih banyak kesempatan untuk saling bertegur sapa. Bahkan bilamana memungkinkan,ada kesempatan untuk saling berbagi kisah. Dengan catatan,semua biaya pengeluaran untuk pertemuan ini,tentu saja menjadi tanggung jawab kami sebagai Pihak yang mengundang,yakni kami berdua .Mengapa kami berdua begitu mengebu gebu ingin bertemu para sahabat Kompasianers?  Hanya ingin bertemu secara tatap muka,karena selama ini kita hanya sebatas tegur sapa di dunia maya

Sekali lagi,semuanya ini hanyalah semata mata untuk dapat bertemu dengan para sahabat Kompasianers ,yang selama ini hanya kenal di dunia maya. Tidak ada kepentingan apapun selain dari persahabatan.

Semoga Tuhan mengizinkan kita bertemu

Tjiptadinata Effendi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan