Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Pakde Kartono yang Fenomenal, Where Are You Now ?

9 November 2021   20:06 Diperbarui: 9 November 2021   21:13 384 43 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

sumber foto: pakde kartono

Dikagumi Yang Kinyis Kinyis Hingga Yang Matang Manggis 

Walaupun Admin sudah mencanangkan untuk mengajukan calon yang akan di nominasikan maju ke pemilihan Penerima Penghargaan di Kompasianival,kalau kita bicara jujur,sepi dan sunyi. Sambutan warga Kompasiana tampaknya sangat dingin dan tidak ceria . Syukur masih ada pak Felix Tani dan Pak Rudy Gunawan ,yang memiliki  talenta untuk mencairkan kebekuan ini. Kalau menulis dalam kondisi terpaku dan beku,lama kelamaan dikuatirkan akan menjelma menjadi jenuh. Butuh sosok yang mampu menyemarakan suasana . Karena salah satu tujuan menulis adalah sebagai terapi jiwa.jangan sampai berbalik menjadi gangguan kejiwaan ,karena menulis dibawah tekanan kebekuan dan kekakuan

Mengapa dikatakan bahwa sosok Pakde Kartono ini merupakan sosok yang fenomenal ,saya kita tidak perlu dijelaskan secara tinggi rendah dan panjang lebar, karena semua orang sudah tahu,yakni tampangnya yang dapat membuat yang kinyis kinyis dan matang manggis menderita insomnia saking pinginnya menyaksikan wajah Brad Pitt yang dipasang sebagai Photo Profilenya.

Hal ini dapat dibaca di akunnya Pakde Kartono,yang saya kutib sebagai berikut :

Mudah-mudahan Pakde Kartono masuk nominasi di kompasianival tahun 2014 dan terpilih sebagai kompasianer terfavorit, terserah kategori apa saja. Dan mudah-mudahan Pakde Kartono hadir ke panggung kehormatan dan menampakan batang hidungnya sehingga saya bisa memandang wajahnya yang selalu memenuhi malam-malam saya sehingga tidak pernah bisa tidur nyenyak. Saya selalu menebak-nebak seganteng apa Pakde Kartono, sosok yang paling menggemaskan di kompasiana, lebih menggemaskan daripada David Ginola yang sayang anak dan sayang istri, yang tidak pernah menggoda wanita, yang tidak goyah akan godaan wanita, yang tidak genit ke pria, tidak mau juga digeniti pria. Kalo Pakde Kartono terpilih sebagai terfavorit, saya akan jalan kaki dari Jepang ke Indonesia." (dikutip dari tulisan Pakde Kartono,yang berjudul:"Pakde Kartono dan Kompasianival")

Yang Mencerca dan Yang Mengagumi 

Pada waktu itu ,heboh terjadi saat terjadi penampakan,sosok yang"sangat mirip " dengan Gayus Tambunan.sedang menikmati minuman disalah satu restoran,bersama dengan sosok Kompasianer wanita. Maka hebohlah Kompasiana bahkan hingga dimuat di berbagai media sosial . Ada yang menulis :"Pasti yang menamakan dirinya Pakde Kartono adalah Gayus Tambunan"  Tapi selama belum ada keputusan dari pengadilan,maka berlakulah pasal :" Azas Praduga tak bersalah .",yakni : "selama belum ada keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap,maka orang belum dapat dinyatakan bersalah. 

Agaknya ,Azas Praduga tak bersalah "inilah yang menjadi pegangan Admin,sehingga hingga kini akun atas nama Pakde Kartono.masih dalam kondisi segar dan tidak di banned atau disuspended. Karena secara administrasi dan aturan main di Kompasiana,yang bernama Pakde Kartono ini belum terbukti melakukan pelanggaran ,sehingga menyebabkan akunnya harus di suspended'  Maka walaupun banyak yang meributkannya,tetap saja hingga tulisan ini diposting,akun atas nama Pakde Kartono masih dalam kondisi aman .

Hubungan Pribadi Dengan Saya

Pakde Kartono ada beberapa kali mengirim pesan via WA,tapi hanya sebatas masalah tulis menulis di Kompasiana. Dan dalam berkomunikasi dengan saya, semuanya berjalan baik dan santun. Sehingga walaupun banyak orang ,mencerca dan mengutuki sosok bernama Pakde Kartono ini,saya tidak bisa ikut ,karena urusan hukum ,bukan urusan kita,melainkan urusan pejabat dibidang hukum.

Saya juga tidak membela,karena saya bukan Pengacara dan juga tidak ada kepentingan apapun,secara pribadi dengan sosok Pakde Kartono ini. Semuanya harus dinilai secara proposional . Ada yang merasa dibohongi?  Nah,sejak dari awal. sosok yang bernama Pakde Kartono ini sudah memakai Photo Bintang Hollywood Brand Pitt yang ganteng dan dipuja jutaan kaum wanita di dunia. Sudah tahu bahwa itu foto bintang film. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan