Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Begitu Gadis Mungil Ini Menjawab: "My Name is Cleo", Maka Polisi yang Menemukannya Menangis

3 November 2021   19:15 Diperbarui: 3 November 2021   19:48 484 37 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
gambar direleased oleh Westeran Australian Police

18 Hari Hilang Ditemukan Dalam Kondisi Segar ,Merupakan Hal Yang Pertama Kali Terjadi 

Hari ini hampir semua laman media sosial membahas tentang ditemukannya kembali gadis mungil bernama Cleo ini dalam kondisi segar. Kebahagiaan tidak hanya menjadi milik kedua orang tuanya,tapi seluruh warga Australia mengikuti setiap perkembangan yang sempat menegangkan. 

Karena semakin lama ditemukan,maka secara teori semakin kecil kemungkinan akan ditemukan dalam kondisi hidup. Karena itu,begitu Polisi yang pertama menemukannya,setelah mendobrak pintu yang terkunci dan bertanya :"Siapa namamu nak?" Dan gadis mungil ini menjawab :"My name is  Cleo" .Maka Polisi yang menemukannya ,tidak mampu menahan tangisnya. Anak ini langsung dibawa kemobil polisi . Polisi menelpon orang tuanya dan berjanji bertemu di rumah sakit. 

foto: A.A.P - Reuters
foto: A.A.P - Reuters
Dapat dibayangkan betapa bahagia kedua orang tuanya ,mendapatkan putrinya dalam kondisi bugar di rumah sakit.   Tidak sia sia,pencarian yang melibatkan hampir seratus orang anggota Polisi dan ditambah dengan puluhan relawan,serta dukungan masyarakat,akhirnya gadis mungil ini ditemukan dalam keadaan sehat,disebuah rumah,yang masih satu kota dimana keluarganya tinggal. 

Hal ini dianggap merupakan sebuah mujizat,mengingat sudah 18 hari berada bersama pria yang menyekapnya. Hingga saat ini,polisi masih belum  mengeluarkan pengumuman tentang bagaimana caranya pria ini bisa masuk kedalam tenda,tanpa diketahui kedua orang tua Cleo? Yang pasti,pria ini telah dikenal oleh  Polisi,bahwa ia tidak ada hubungannya dengan keluarga Cleo.

Mengenai Hadiah 1 Juta Dollar

Menjawab pertanyaan wartawan ,apakah  hadiah 1 juta dollar ini ikut menjadi motivasi sehingga Polisi terus mencari,walaupun 2 minggu sudah berlalu? Jawaban dari Polisi,bahwa tanpa adanya pengumuman tentang hadiah tersebut,polisi tetap akan mencari,karena sudah merupakan tugas mereka. Hingga saat ini,belum ada kelanjutan tentang ,siapa yang akan menerima hadiah satu juta dollar yang dijanjikan Pemerintah Australia Barat.

Karena semua orang larut dalam kegembiraan menceritakan ,berhasilnya Cleo ditemukan dalam keadaan selamat dan tidak seorangpun yang mengutak atik masalah uang . Sejak Cleo hilang,maka beritanya menjadi viral ,tidak hanya di Australia Barat,tapi seluruh Australia. Menurut tim akhli kepolisian, kasus Cleo ini "melanggar semua teori tentang kejahatan terhadap anak anak"  Buktinya,Cleo ditemukan dalam keadaan bugar,kendati 18 hari bersama pria yang menyekapnya. 

Ada apa dengan pria ini ? Hingga saat ini,berita sementara hanyalah bahwa pria yang ditahan, tidak ada catatan kejahatan seks di kantor Polisi ,Masih ditunggu berita selanjutnya

Sumber berita :

satudua

Tjiptadinata Effendi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan