Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Gempa Bumi di Australia

22 September 2021   18:33 Diperbarui: 22 September 2021   19:01 297 28 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gempa Bumi di Australia
9-news-com-earthquake-614b13bd06310e59142f1012.jpg

gambar : 9 News.com

Tepatnya di Melbourne - Victoria 

Bertepatan hari ini, saya dan isteri keduanya tidak menulis artikel sejak tadi pagi. Biasanya ,kami berdua setiap hari menayangkan sebuah artikel atau setidaknya salah satu dari kami. 

Tapi hari ini, kami keduanya off line dan  bertepatan pagi ini terjadi gempa bumi di Australia. 2 kejadian yang sesungguhnya terpisah,yakni kami berdua tidak menulis dan gempa terjadi juga pada hari ini di Australia  .Dan sebagai rasa kebersamaan serta kepedulian, sejak pagi tadi banyak pesan masuk via WA  dan telpon dari sanak keluarga serta teman teman di tanah Air. Baik karena tidak tahu persisnya gempa bumi terjadi dimana, maupun oleh rasa kepedulian terhadap sesama Penulis di Kompasiana yang intinya menanyakan tentang keadaan kami berdua dan keluarga pasca gempa bumi berkekuatan 5,8 Scala Richter menguncang kota Melbourne.

Di Melbourne ada beberapa orang keponakan kami yang domisili di sana yang sudah sempat kami hubungi dan bersyukur semuanya selamat hanya ada beberapa yang rumahnya mengalami kerusakan. Gempa ini juga dapat dirasakan hingga ke NSW  ,dimana anak cucu kami bertempat tinggal Tapi syukur hanya goncangan ,yang tidak membawa efek terhadap bangunan dan warga .

Peringatan Bagi Para Pendemo?

Seperti biasanya,bila ada kejadian yang terjadi hampir bersamaan waktunya, maka pasti ada warga yang menghubung hubungkan dengan "peringatan dari Tuhan". Tapi saya tidak bermaksud membahas tentang hal ini. 

Begitu juga karena gempa yang menguncang negara bagian Victoria, khususnya kota Melbourne ini dihubungkan sebagai "warning " dari Tuhankarena belakangan ini ribuan warga melakukan demo besar besaran sebagai protes terhadap pemerintah Australia atas diberlakukannya lockdown berkepanjangan serta sekaligus menentang vaksinasi covid 19. 

Bahkan para pendemo telah melakukan blokade jalan jalan utama sehingga bentrokan dengan Polisi di Melbourne tidak terhindarkan dan terjadi kerusuhan di mana  mana. Nah, apakah gempa bumi ini sungguh merupakan "teguran " bagi para pendemo atau tidak,tentu saja saya tidak akan membahas hal ini,melainkan hanya sebatas informasi yang saya terima dari keponakan kami di Melbourne 

Terima Kasih Atas Kepedulian Yang Menyentuh Hati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan