Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Warga Senior Dapat Perhatian Khusus

22 Agustus 2021   19:57 Diperbarui: 22 Agustus 2021   21:50 140 18 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Warga Senior Dapat Perhatian Khusus
Dokumentasi pribadi

Ditawari Free Vaksin Covid Yang Kedua

Awal pertama kami mendapatkan vaksinasi Covid 19 ,setelah lebih dulu mendapatkan Surat Rujukan dari dokter Julius Tan yang secara tidak langsung sudah menjadi dokter pribadi kami. Karena sejak semula tinggal di Perth,saya dan isteri tidak pernah gonta ganti dokter bilamana perlu. Kami merasa lebih nyaman dengan dokter Julius Tan yang berasal dari Malaysia ,karena sebagai sesama orang Asia pasti lebih tahu ,mana yang terbaik bagi kami. Setiap 3 bulan ,kami melakukan medical check up,mulai dari :

  • tensi
  • blood test
  • Ct scan
  • MRI 
  • X- ray
  • dan sebagainya

Dan untuk semuanya ini,kami tidak dikenakan biaya apapun.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Sewaktu cucu menantu akan melahirkan,maka kami mendapatkan vaksinasi flu ,batuk dan herpes, untuk menghindari cicit kami dari segala resiko sekecil apapun. Dan sebelum mendapatkan Vaksinasi Covid pertama,kami membawa Surat Rujukan dari dokter Julius Tan yang menyatakan ,bahwa kami berdua tidak ada halangan untuk mendapatkan vaksinasi covid. 

Bahkan kami diantarkan sendiri oleh dokter Julius Tan,mengisi 2 lembar formulir dan menanda  tangani ,lalu kami mendapatkan vaksinasi Covid 19. Sama sekali tidak ada reaksi bagi kami berdua,seperti yang diceritakan oleh sebagian orang yang mengalami rasa pegal dan rasa tidak nyaman sebagainya. Sehabis di vaksinasi,kami terus melanjutkan aktivitas seperti biasa dan sama sekali tidak ada gangguan apapun

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Vaksinasi Kedua Harus Tunggu 12 Minggu

Untuk mendapatkan vaksinasi covid kedua kalinya,kami harus menunggu 12 minggu  dan baru pada tanggal 31 Agustus ,2021 di Shenton Medical Centre di Curambine. 

Kartu andalan kami disini,adalah Medicare Card dan Senior Card. Dengan 2 jenis kartu ini,kami mendapatkan fasilitas layanan kesehatan,termasuk bilamana harus melakukan medical check up,tanpa membayar apapun. Agar tidak perlu antri,maka kami bisa bikin appointment secara online dan datang pada jam yang sudah ditentukan. 

Bila menunggu  lebih dari setengah jam dari jam yang ditentukan dan belum dilayani,maka kita bisa melapor kebagian pengaduan dan langsung dokternya dipanggil .

Tapi hingga saat ini,belum pernah kami menunggu lama,maka kami tidak pernah melakukan komplain apapun. Apalagi dokter Julius sangat perhatian pada kami dan seluruh staf di Shenton Medical Center sangat ramah.

Tulisan ini sama sekali tidak bermaksud menyanjung layanan di negeri orang,melainkan sekedar masukan yang mungkin ada manfaatnya

Tjiptadinata Effendi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan