Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Proficiat Para Suster yang Merayakan Pesta Intan (Wawancara Online Exclusive)

15 Agustus 2021   20:38 Diperbarui: 16 Agustus 2021   07:35 169 25 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Demi Pengabdian Terhadap  Tuhan dan Kemanusiaan 

Pesta Perayaan 60 Tahun Hidup Membiara yang lazim disebut :"Pesta Intan" yang seharusnya dirayakan secara meriah,tapi karena Pandemi Covid ,maka demi menjaga aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,maka Pesta Intan ini hanya dapat dirayakan secara online. 

Dokpri
Dokpri

Salah seorang dari Suster yang merayakan Pesta Intan ,tepatnya tanggal 5 Agustus ,2021 yang lalu adalah Suster Pieta.kelahiran di Kragan Magelang , Jawa Tengah ,pada tanggal 18 Juni 1935. Suster Pieta adalah putri ke 5 dari keluarga Bapak R.M. Margodiharjo. 

Menurut Suster Pieta,pada awalnya ada 10 orang  putri yang berniat untuk meninggalkan segala yang bersifat duniawian dan hidup membiara . 

Tetapi seperti tersurat dalam Kitab Suci:"Banyak yang dipanggil,tapi sedikit yang terpilih" Dan hal ini menjadi nyata dalam proses ke 10 orang putri ini,menjalani hidup membiara. 

Karena ternyata dari 10 orang yang awalnya masuk secara hampir bersamaan di Biara Kongregasi OSF hanya 5 yang mampu bertahan ,hingga mengucapkan kaul kekal.

Dari 5 orang putri yang sudah hidup membiara ini, 2 orang sudah dipanggil Tuhan lebih awal,sehingga tersisa hanya 3 orang Suster hingga ke jenjang perayaan Pesta Intan ini.Yakni Suster Pieta.Suster Ignatine dan Suster Rose Marie ,serta Suster Frederique yang merayakan Pesta Berlian

Dokpri
Dokpri

Misa Dipersembahkan Oleh Imam Yang Adalah Adik Kandung Suster Pieta

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan