Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Salah Memilih, Bayar Parkir Lebih Mahal Ketimbang Harga Makanan

24 Juni 2021   06:34 Diperbarui: 24 Juni 2021   06:48 147 24 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Salah Memilih, Bayar Parkir Lebih Mahal Ketimbang Harga Makanan
Ket.foto: tiket parkir $ 25 dollar/ Dokumentasi pribadi

Jangan Pernah Berhenti Belajar

Kalau berdasarkan usia,maka di usia 78 tahun plus ini,seharusnya saya sudah tahu segala galanya tentang pernak pernik kehidupan di Australia,mengingat kami sudah belasan tahun tinggal disini.Tapi ternyata teori tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataannya. Ceritanya begini. Kemarin,saya dan isteri diundang makan malam,karena besan anak kami,akan berangkat ke negeri China.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Kami diundang makan malam di Five Fortune yang lokasinya di James Street ,Northbrigde ,Perth. Kami memang sengaja datang lebih awal.dengan maksud agar mendapatkn tempat parkir yang dekat restoran,sehingga tidak terlalu jauh berjalam kaki. Biasanya cara begini selalu berhasil. 

Tapi tidak dengan malam kemarin. Saat kami tiba ,jam baru menunjukkan pukul 6.30 berarti masih ada 30 menit lagi waktu bagi kami untuk mencari tempat parkir yang dekat dengan lokasi restoran. Ternyata semuanya penuh. 

Tetiba,isteri saya mengatakan:"Koko tuh ada tempat kosong " Maka saya putar haluan dan menuju ketempat yang ditunjukkan isteri  dan ternyata memang benar kosong. Rasanya senang banget. Tetapi ketika saya baca tulisan yang ada disana :"Max.15 minutes " just for dropped and pick up . Tempat ini hanya untuk menurunkan dan menjemput tamu dan maksimal boleh 15 menit. 

Maka saya kembali mengemudikan kendaraan dan mencoba mengemudi sambil mencari tempat parkir yang kosong .Ternyata semuanya penuh. Maka pilihan ada 2,yakni parkir sekitar 1 kilometer dari lokasi restoran atau masuk ketempat parkir swasta yang jelas taripnya mahal. Mengingat lagi musim dingin ,maka kami  memutukan untuk parkir di tempat parkir milik  private property. walaupun konsekuensinya harus bayar mahal 

Ket.foto: hadir undangan makan malam, / Dokumentasi pribadi
Ket.foto: hadir undangan makan malam, / Dokumentasi pribadi
Ternyata  berbeda  total dengan biaya parkir milik pemerintah   ,di lapangan parkir milik perusahaan pribadi dengan nama Wilson Parking Area ini sangat fantastik. Hanya untuk  1 jam kami harus bayar &.15.60

Tapi karena tidak tahu lagi mau parkir dimana atau kemana,apalagi dalam cuaca di musim dingin,maka saya memutuskan untuk  membayar parkir yang selangit. Biasanya di lapangan parkir pemerintah hanya berkisar 2 dolar hingga 4 dolar perjam,tapi kali ini ternyata di lapangan parkir milik private  ini,tarip parkir 4 kali lipat.

Baru Satu Jam Harus Tambah Lagi

Karena yang hadir semunya ada 16 orang,maka beragam pesanan menu makanan,butuh waktu yang cukup lama untuk dipersiapkan, Akibatnya makanan belum lengkap dihidangkan,masa waktu berlaku tiket parkir sudah expire,maka saya buru buru keluar untuk menambah waktu parkir,yang berarti harus bayar lagi dan berjalan kaki sekitar 200 meteran dalam cuaca dingin. 

Tapi begitu saya tiba ditempat parkir dan akan mengesek kartu debit,tetiba terdengar suara cucu kami yang baru menikah,yakni Dea Karina Putri dan suaminya Paulus.:"Engkong,biar kami yang bayar" dan mengeser tangan saya yang sedang memegang kartu debit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x