Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Bersyukur Menghadirkan Kebahagiaan

6 Mei 2021   19:17 Diperbarui: 6 Mei 2021   19:47 271 16 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersyukur Menghadirkan Kebahagiaan
dok. pribadi

Walaupun Hidup Kita Jauh Dari Sempurna

Seandainya,kebahagiaan adalah identik dengan kesempurnaan,maka tak seorangpun di dunia ini akan merasakan kebahagiaan. Karena tidak ada makluk yang sempurna ,kecuali Tuhan Yang Mahasempurna. 

Karena itu dalam ketidak sempurnaan diri,maupun keluarga,kita dapat menikmati kebahagiaan dalam menjalani kehidupan sehari hari. Dengan mengawali hari dengan bersyukur,maka kita akan diselimuti oleh aura yang positif dan sepanjang hari akan merupakan saat yang penuh berkah .Karena ada hukum alam yang akan bekerja secara automatis,yakni :"Aura positif,akan menarik energi yang positif " 

Tetapi bila begitu bangun pagi,sudah diawali dengan keluh kesah,maka aura kita akan berubah menjadi himpunan energi negatif,maka secara tanpa sadar ia akan menarik energi negatif,sehingga seluruh hari kita akan penuh dengan segala macam halangan 

All the Miracles Begin in the Mind

Segala sesuatu keajaiban di dunia ini berawal dari pikiran . Pikiran yang positif akan menghadirkan hidup yang positif,sedangkan pikiran yang negatif akan menghadirkan hidup yang negatif,yang dikenal juga dengan istilah The Law of Atraction. Yakni hukum tarik menarik. Aura yang negatif ,akan menarik energi negatif,sebaliknya aura yang positif akan menarik energi positif.  Aura adalah himpunan energi yang terpancar dari setiap tubuh makluk hidup. 

Tranformasi Diri

Karena itu,bila selama ini secara tanpa sadar kita telah membiarkan pikiran negatif menguasai diri ,maka sebelum semuanya terlambat ,alangkah eloknya kita mulai melakukan transformasi diri.,dengan mengubah persepsi kita tentang hidup dari negatif menjadi positif. Dengan jalan :

  1. membuang seluruh sampah batin 
  2. menghentikan semua keluh kesah dan kemurungan
  3. mengantikannya dengan sebuah senyuman tulus

Tersenyumlah,maka dunia akan tersenyum kepada kita

Dengan mengubah sikap mental.maka pola hidup dan perilaku kita juga ikut berubah. Bila selama ini,setiap kali bangun, suasana hati dan pikiran yang bergalau sehingga lupa bersyukur,maka dengan mengubah mind set kita,kita mampu mengawali hari dengan bersyukur. 

Change your mind and your life will be change 

catatan: Tulisan ini merupakan inti sari dari buku Transformasi Diri ,karya tulis : tjiptadinata effendi

Burns Beach, dipenghujung musim gugur 2021

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x