Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Khusus Terbang dari Australia untuk Hadiri Kompasianival karena Merasa Ikut Memiliki

7 November 2019   19:59 Diperbarui: 7 November 2019   20:08 271 51 25 Mohon Tunggu...
Khusus Terbang dari Australia untuk Hadiri Kompasianival karena Merasa Ikut Memiliki
Ket, foto.: saat penerimaan penghargaan Kompasianer of the Year 2014 /dokumentasi :kompasianival

Sama Sekali Tidak Diberitahu Bahwa Saya Akan Menerima Penghargaan Kompasianer of the Year 2014

Semakin mendekati penyelenggaraan Kompasianival, pada tanggal 23 November, 2019. sangat kental terasa gaungnya antara lain tentang siapa yang akan terpilih untuk mendapatkan penghargaan di berbagai bidang.

Karena itu saya jadi ingat hari bersejarah dalam hidup saya ,sejak bergabung di Kompasiana bulan Oktober ,2012 yang lalu. Yakni saat saya dipanggil naik ke pentas untuk menerima Penghargaan sebagai Kompasianers of the Year 2014. 

Walaupun sesungguhnya,saya sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Menteri Pariwisata R.I. atas prestasi saya di bidang komunikasi Amatir Radio dan Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup pada masa itu Prof Emil Salim, karena dinilai berhasil menempatkan pekarangan rumah kami di Wisma Indah Padang, sebagai yang terbersih dan terindah.

foto: Ganendra
foto: Ganendra
Sebuah Kejutan

Kompasianival yang pertama kami kami hadiri adalah Kompasianival yang diselenggarakan pada tanggal 22 November 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia. 

Saya sama sekali tidak berpikir akan mendapatkan penghargaan apapun, karena satu satunya tujuan saya  dan istri khusus terbang dari Australia ke Jakarta adalah ingin bertemu dengan teman-teman Kompasianers dari seluruh Indonesia dan dari mancanegara. 

dok,pri
dok,pri
Bahkan hingga acara formal di malam harinya, sungguh saya sama sekali tidak diberitahu oleh Admin, bahwa saya adalah salah seorang Penerima Penghargaan pada malam itu. 

Di samping istri saya,duduk mbak  Fey Down dan mbak Edrida Pulungan, serta pak Daniel HT dan Ninoy Karundeng serta pak Thamrin Sonata Alm. Mbak Fey Down berbisik: "Saya doakan, semoga Bro, (panggilan mbak Fey Down kepada saya),terpilih sebagai Penerima Penghargaan, Insyaallah. Dan saya hanya menjawab: "Terima kasih", sambil tersenyum. 

Tiba tiba mbak Edrida Pulungan datang mendekat dan menyalami saya. "Saya dapat bocoran sebentar ini,bahwa pak Tjip ,salah satu dari Penerima Penghargaan" Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih.

dokpri
dokpri
Sebuah Surprise Ketika Nama Saya Dipanggil Naik Ke Panggung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x