Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Pengalaman Menulis Naskah Buku Pertama

19 Oktober 2019   04:00 Diperbarui: 19 Oktober 2019   04:16 0 33 17 Mohon Tunggu...
Pengalaman Menulis Naskah Buku Pertama
ilustrasi: elekmediakomputindo

Bukan Pamer, Melainkan Untuk Berbagi Pengalaman Menulis Buku

Setelah mengalami sendiri bagaimana dengan memanfaatkan energi alam semesta, dengan teknik penyembuhan diri secara alami yang berasal dari Tibet, maka saya dan istri nekad berangkat ke Tibet untuk memastikan, apakah teknik ini bagian dari ajaran agama tertentu atau bersifat universal. 

Saking antusias, hingga lupa diri bahwa kami berkunjung ke Lhasa, ibu kota Tibet pada waktu yang sangat tidak tepat, yakni musim dingin. Tiba disana pesawat China Airlines landing dan kami turun tangga, rasanya hampir semaput. 

Temperatur berada sekitar 25 derajat dibawah titik beku. Pakaian hangat yang kami beli di Shanghai ternyata tidak mampu menahan dinginnya udara. Sepuluh hari di sana, serasa lebih dari satu abad. Untuk bernafas di malam hari, kami harus membayar kantong plastik yang berisi oksigen, agar bisa bernafas. 

Syukurlah kami berdua dapat melalui semuanya dengan selamat. Sementara teman kami, sama berasal dari Indonesia, tapi dalam rombongan lain, tidak mampu bertahan dan meninggal di Lhasa. 

Walaupun menjalani hari-hari bagaikan tersiksa, tapi kami pulang dengan lega, karena ternyata teknik Reiki yang kami pelajari bukan bagian dari ajaran agama, melainkan merupakan cara penyembuhan alami yang menjadi tradisi bagi orang Tibet.

Motivasi Untuk Menulis Buku Pertama

Sepulang dari Tibet, saya semakin mantap karena sudah  memastikan bahwa teknik ini sama sekali tidak merupakan bagian dari ajaran agama tertentu. 

Bahwa orang Tibet yang beragama Budha, berdoa menurut ajaran agamanya sebelum melakukan pengobatan, tentu adalah sangat wajar. Sementara yang lain berdoa menurut ajaran agama masing masing

Hal ini, merupakan motivasi bagi saya untuk menulis buku tentang Reiki. Dengan penuh rasa percaya diri,saya datangi kantor PT Elex Media Komputindo di jalan  Palmerah di Jakarta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4