Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Negeri Kita Tidak Kalah Indahnya

16 Juni 2019   07:03 Diperbarui: 16 Juni 2019   11:35 0 19 13 Mohon Tunggu...
Negeri Kita Tidak Kalah Indahnya
ket.foto: pantai Scarborough di Australia Barat,yang di jepret dengan camera saku,kemarin 14 Juni,2019 /dok.pri

Bahwa negeri kita memiliki keindahan alam yang tidak kalah dari negara manapun di dunia,tidak ada yang dapat membantahnya. Karena memang demikianlah adanya. 

Hal ini tentu bukan semata mata menyanjung negeri sendiri, melainkan dari hasil pengamatan pribadi selama puluhan tahun berkesempatan mengelilingi berpuluh negara di dunia. 

Salah satu contoh, Hawai sangat terkenal di dunia yang  karena keindahan pantainya. Tapi ketika kami berkesempatan mengunjungi Hawai pada tahun 1987 menurut saya keindahan Teluk Bayur di Padang tak kalah indahnya.

ket.foto .pantai yang dilengkapi dengan fasilitas untuk umum,berupa tenda permanen dan tempat barbeque /dok.pri
ket.foto .pantai yang dilengkapi dengan fasilitas untuk umum,berupa tenda permanen dan tempat barbeque /dok.pri
Begitu juga membandingkan keindahan pantai Miami yang berada di selatan Florida Amerika serikat, yang kami kunjungi beberapa tahun lalu  dan membandingkan dengan keindahan pantai di Pulau Lombok tak berlebihan bila dikatakan bahwa pantai di Pulau Lombok lebih indah.

dokpri
dokpri

Berkunjung ke Pantai Scarborough

Kemarin bertepatan dengan hari Ultah putra pertama, kami datang lebih awal agar dapat sekaligus mengunjungi pantai Scarborough yang dikenal disini sebagai pantai yang ramai dikunjungi. Baik oleh wisatawan lokal,maupun dari mancanegara. 

Ada beberapa hotel disini, untuk menampung turis yang ingin melewati hari libur mereka ditepi pantai. Dari mulai motel yang tarif semalamnya sekitar 100 dolar, hingga hotel berbintang dengan tarif berkisar antara 300-400 dollar per malam. 

ket.foto: dari kejauhan tampak helikopter melakukan tugas rutin,yakni melakukan pemantauan di sepanjang pantai/dokpri
ket.foto: dari kejauhan tampak helikopter melakukan tugas rutin,yakni melakukan pemantauan di sepanjang pantai/dokpri
Di pantai juga tersedia fasilitas umum berupa toilet dan tempat bagi yang ingin menikmati sejuknya udara di tepi pantai sambil menikmati BBQ. Fasilitas yang berupa tungku gas ini, tampak apik dan bersih serta tak ada sepotong sampah yang tercecer di lantai. Rumput yang tertata rapi,semakin melengkapi indahnya suasana di sekitar pantai Scarborough ini.

dokpri
dokpri
Kami hanya berhenti beberapa saat dan tidak singgah makan di restoran. Karena bagi kantong orang Indonesia, makan di restoran di Australia merupakan sebuah kejutan karena setidaknya pengeluaran untuk  menikmati makan siang  setidaknya akan menghabiskan minimal 30 dollar per orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2