Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Pendiri dan Ketua Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami - Penulis buku buku National Best Seller yang diterbitkan oleh PT.Elek Media Komputindo Jakarta.Penulis buku :" Your Choice is your life "

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Tulisan Kita Bisa Menyembuhkan, Tapi Juga Bisa Meracuni

15 Juni 2019   17:55 Diperbarui: 15 Juni 2019   17:59 0 28 16 Mohon Tunggu...
Tulisan Kita Bisa Menyembuhkan, Tapi Juga Bisa Meracuni
ilustrasi : shutterstock

Setiap Tulisan Menuntut Tanggung Jawab Moral Penulisnya 

Kita sudah sangat sering mendengarkan, kalimat motivasi yang berbunyi,

" Sebutir peluru hanya bisa menembus sebuah kepala.tapi sebuah tulisan dapat menembus ribuan kepala"

Tanpa perlu melacak di kamus ,kita semua sudah memahami intinya adalah bahwa sebuah tulisan memiliki kekuatan yang dahsyat. Seorang pembunuh bayaran, hanya dapat menewaskan satu orang dengan satu butir peluru yang ditembakan dari senjatanya.Tapi sebaliknya sebuah tulisan, begitu jari tangan  kita menekan tombol"Posting" , maka tulisan ini akan menembus puluhan,ratusan bahkan mungkin juga ribuan kepala. 

Karena itu sebelum jari kita meng klik "Tayang" ,seharusnya kita sudah yakin,bahwa isi tulisan kita akan bermanfaat bagi para pembaca atau setidaknya memiliki nilai positif. Mengenai terdapat beberapa kesalahan ketik ataupun penulisan yang kurang tepat,walaupun menyebabkan mutu tulisan kita menjadi berkurang,namun hal tersebut bukanlah termasuk point yang menentukan. Point yang menentukan adalah esensial dari tulisan kita

Bagaimana Tulisan Bisa Menyembuhkan ?

Cara Bangun Dari Mimpi Buruk

Dapat dikatakan, bahwa hampir semua orang, pernah  mengalami mimpi buruk dalam perjalanan hidupnya. Penyebabnya bisa karena berbagai hal.Misalnya :

  • sering nonton film horor
  • makan terlalu kenyang sebelum tidur
  • beban batin yang bertumpuk tumpuk
  • tidur di tempat yang tidak nyaman

Mimpi buruk jangan dianggap sepele, karena bisa membawa maut. Karena ketika kita bermimpi buruk, energi kita terkuras habis. Misalnya mimpi dikejar anjing gila. Maka walaupun hanya mimpi buruk,tapi ketika terbangun,seluruh tubuh basah oleh keringat dingin dan nafas tersenggal senggal. Karena dalam diri kita, ada alam bawah sadar yang lazim dikenal "subconscious mind", yang tidak bisa memilah  mana yang kejadian sesungguhnya dan mana yang mimpi. Karena itu,ketika bermimpi buruk ,energi kita terkuras habis. Akibatnya akan sangat kelelahan dan bilamana tidak ada yang membangunkan, bisa mengakibatkan kematian.

Terkadang ketika sedang bermimpi buruk,kita sadar dan mencoba untuk bangun.Namun seakan seluruh anggota tubuh menjadi kaku.Bahkan untuk berteriak,tidak keluar suara. Saya pernah mengalami berkali kali,sehingga saya menjadi takut setiap kali akan tidur. Mimpi nya selalu sama,yakni terjatuh kedalam jurang yang sangat dalam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x