Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Dicekal oleh Kompasiana?

8 Desember 2017   08:07 Diperbarui: 8 Desember 2017   08:54 1591
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://depositphotos,com

Dicekal 3 Hari dan 2 Malam

Sejak dua hari lalu,saya sama sekali tidak bisa login ke Kompasiana.Pada awalnya,saya pikir,mungkin laptop saya sudah out of date.Maka saya ganti dengan laptop yang baru dihadiahkan oleh istri tercinta. Tapi tetap tidak bisa.Jawabannya :" Maaf,password atau email yang anda masukkan salah" Lha masa iya sudah sejah tahun 2012 menggunakan email dan password yang sama ,koq bisa salah? Jangan jangan saya sudah mulai pikun? pikir saya dalam kepala. Tapi tidak putus asa ,sesuai pribahasa :" Try and try again and at last you will success!" 

Tapi ternyata hingga larut malam,login tetap saja gagal.Keesokan harinya,yakni kemarin,jam 5.00 subuh saya biasanya kekebun sayur,tapi kali ini saya batalkan demi kecintaan yang lebih besar terhadap Kompassiana. Duduklah awak berjam jam,hingga 3 cangkir kopi ludes,tapi login tetap jauh dari kenyataan. Istri saya yang tidak tegaan menyaksikan saya,bagaikan tersangka koruptor yang berada didepan KPK,terus menelpon sana sini,tapi no anwer,karena ada jawaban dari komputer :" The number that you have called is not engaged"b

Akhirnya syukurlah ada jawaban dari mbak Resa dngan suara sangat santun,yang saya dengarkan lewat Ponsel istri saya .Kira kira kata mbak Resa,:"Baik bu,ntar akan saya sampaikan ke tim IT ya bu".Senang hati awak mendengarkan,tapi ditunggu dan mencoba terus hingga mentari condong ke barat laut,login masih tetap tidak bisa.Hingga larut malam,semua usaha tetap sia sia.Akhirnya dengan suasana hati yang galau,saya terlelap setelah jam menunjukkan 01.15 dini hari......

Jangan Jangan  Saya Dicekal Kompasiana?

Subuh ini,setelah menyirami tanaman sayur ,saya kembali duduk di depan laptop baru,hadiah dari istri saya,Mencoba dan mencoba lagi,tapi hasilnya tetap nihil.Prasangka buruk mulai berbisik bisik ditelinga saya:" Hai Effendi,jangan jangan anda dicekal Kompasiana,untuk memberikan tempat bagi yang muda muda berkarya. " Tapi pemikiran itu saya buang jauh jauh,karena tidak merasa berbuat kesalahan terhadap Kompasiana.

Istri saya ikut risau,menenggok satu satunya laki laki yang dicintainya ,dunia akhirat (menurut pengakuan istri saya ,bukan karangan saya),bengong dan bermuram durja,Maka kembali sibuk sms ke 911 dan 000,minta bantuan.Akhirnya,drama pencekalan selama 3 hari dan dua malam itupun berakhir"

Istri saya menyodorkan laptop didepan saya:" Ini  Kompasiana sudah bisa login,yuk posting lagi sayang" .Maka saya postinglah unek unek saya ini,dengan harapan masuk ke nilai tertinggi.Mohon maaf kepada teman teman,selama 3 hars saya tidak bisa berkunjung.Ini bukan salah saya (niru gaya politikus),tapi salahnya tim IT 

Pesan untuk Admin:" Tega ya mas mbak Admin,bikin orang tua menderita lahir batin ,3 hari dua malam?hehehe" Dan terima kasih kepada istri saya tercinta,terima kasih kepada mbak Resa dan teman teman Admin,yang sudah membuka cekal saya.

Tjiptadinata Effendi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun